Home »
Tips Kesehatan Umum
» 9 tips mengatasi stress di tempat kerja
9 tips mengatasi stress di tempat kerja
Hal-hal seperti ini dapat menimbulkan gangguan kesehatan fisik & mental seperti : depresi, gelisah, gugup, tidak dapat fokus buat waktu lama & keletihan berkepanjangan. Bila ada hal-hal diatas kita rasakan …. hmmm, saya rasa kita perlu segera merubah aktivitas kita sehari-hari baik di tempat kerja maupun di hidup kita secara keseluruhan.
Berikut ; 9 tips mengatasi stress di tempat kerja :
Berikut ; 9 tips mengatasi stress di tempat kerja :
- Rencanakan dgn baik aktivitas kita : apa, mengapa, bagaimana, kapan & siapa bertanggung jawab terhadap tugas-tugas. Penting sekali buat membuat perencanaan bukan hanya jangka panjang tapi juga jangka pendek (rencana bulanan, rencana harian).
- Pastinya kita di masa lalu pernah mengalami masalah-masalah di tempat kerja. Coba ingat-ingat kembali adakah cara-cara dapat kita gunakan buat mengatasi masalah kita hadapi saat ini
- Ikutlah membangun iklim kerja menyenangkan, yaseperti itu dgn bersikap terbuka & berkomunikasi dgn sesama rekan kerja.
- Pastikan kita mengerti terhadap tugas & tanggung jawab anda, serta jangan ragu buat bertanya.
- Lakukan beberapa kali break buat beberapa menit selama kita bekerja. Santai & JANGAN MELAKUKAN APAPUN. Ambil nafas dalam-dalam.
- Miliki sikap toleransi kepada sesama rekan kerja. Ingatlah bahwa masing-masing orang ; pribadi unik, sebagai contoh : beberapa orang justru berprestasi lebih baik di bawah tekanan sementara sebagian lain membutuhkan waktu lebih banyak buat menyelesaikan pekerjaannya.
- Delegasikan sebagian tanggung jawab kita kepada anak buah anda.
- Pertahankan semangat tim anda, misalnya dgn melakukan perayaan-perayaan kecil, berolahraga atau berekreasi bersama
- Sediakan lingkungan kerja baik. Minimalkan gangguan-gangguan seperti suara, ventilasi, cahaya & suhu
we hope 9 tips mengatasi stress di tempat kerja are solution for your problem.