Konsep Dasar Mengenai Produktivitas Kerja
Konsep Dasar Mengenai Produktivitas Kerja
Upaya meningkatkan produktivitas kerja tidak dipandang sebagai perihal yg bersifat teknis. Segi-segi lain yg bahkan dapat berperan sebagai faktor penentu keberhasilan upaya tersebut menurut Sondang P. Siagian (2002:3), antara lain :
- Tujuan organisasi
Dilihat dari perspektif waktu, tujuan dapat dikategorikan sebagai tujuan akhir & tujuan antara . Para pakar pada umumnya sepandapat bahwa tujuan akhir merupakan titik kulminasi kearah mana organisasi akan dibawa & berperan sebagai penuntun bagi organisasi dalam menyelenggarakan berbagai fungsi & kegiatannya
- Perumusan visi & misi
Dalam rangka pencampaian tujuan akhir, manajemen mutlak perlu menyatakan arah yg akan ditempuh oleh organisasi sehingga terwujud sesuatu keadaan yg diinginkan pada suatu waktu di masa depan.
- Penentuan strategi organisasi
Dalam dua bisnis, lumrah buat mengatakan bahwa strategi merupakan pernyataan umum oleh manajemen puncak tentang kegiatan bisnis apa yg akan dilakukan organisasi sekarang, & dibidang apa organisasi ingin bergerak dimasa depan.
- Pemanfaatan teknologi & produktivitas kerja
Tidak dapat disangkal bahwa terobosan yg terjadi dibidang teknologi dapat memberikan sumbangan yg besar pada peningkatan kerja suatu organisasi. Apabila dipih dgn tepat, teknologi dapat diterapkan pada semua jenis kegiatan dalam organisasi.
we hope Konsep Dasar Mengenai Produktivitas Kerja are solution for your problem.