Modifikasi: DREAM CAME TRUE
Saat adu kencang tak lagi memuaskan
Untuk sebagian orang, mimpi memang sesuatu sulit dilepaskan. Begseperti itu juga terjadi dgn Dimas Alsta Subagio. Memiliki “mainan” berupa Honda Civic Nouva sudah dimodifikasi habis-habisan untuk bermain di lintasan drag race ternyata tak kunjung memberikan kepuasan. “Dr dulu gw selalu ngimpi punya jip! Enak, bisa kemana aja, all-road!”, ujar lelaki tinggi besar ini. Hingga pd suatu hari sang ayah menawarkan pd dirinya sebuah Daihatsu Taft GT keluaran 1995 tentunya berpenggerak 4x4. “Akhirnya mimpi gw jadi kenyataan, langsung aja gw iyain n gw jual Honda gw”.
...
Walaupun mendapat mobil baru masih bahan, tak menyurutkan niatnya untuk “main” jip. “Gw dapet mobil seperti ini kondisinya lumayan. Lumayan menyedihkan! He..he.. Pintunya aja pernah patah saking keroposnya. Tapi pelan-pelan gw beresin deh sampe kayak sekarang. Sekarang pun masih ada harus diberesin sebenarnya. Ke depannya gw pengen ganti mesin pake punya Rugger”, jujur pria berprofesi sebagai fotografer ini. Yah, OK deh pak, semoga “mainan barunya” bisa memuaskan mimpi sudah lama terpendam. Stay on 4Wheeler.
Bumper ala ARB racikan local dilengkapi dgn lampu tembak Hella.
Snorkel racikan Nuris, sa belum difungsikan, “Masih ga tega bolongin bodi!”
Towing point bikinan Mopal’s performance. Nah, seperti itu terpantul di pintu belakang namanya Dimas. Malu-malu ya Mas? He..he..
Side bar sekaligus foot step ditambahkan, “Supaya bokap gampang naik”.
Gar& masih mengandalkan asli. Batang putih di atas seperti itu dipasang untuk menahan sakel supaya tak terlalu go ke kanan-kiri. Sokbreker mengandalkan Kayaba Ultra untuk belakang & Monroe Magnum untuk depan.
Gar& depan, tentunya juga OEM. Sok stirnya boleh juga tuh, mengandalkan 4 Way Tough Dog.
Girboks & transfercase mengadopsi milik Daihatsu Rugger. Pilihan 4H-4L cukup memakai switch di dasbor.
Mesin saat seperti ini masih mengandalkan OEM, ke depannya akan diganti dgn DL62 turbo-intercooler.
Lampu Hella matador ditambahkan untuk penerangan ekstra. Mau cari kodok ya Mas? He..he.. Di belakangnya, spion OEM berganti tempat dgn spion kepunyaan Rugger.
Ban mengandalkan GT Radial Savero M/T ukuran 33x12,5 r 15 dipadu pelek Mickey Thompson. Untuk menghalau lumpur, dipasang over fender ala bushwacker buatan Nuris.
Interior dibalut kulit sintetis warna coklat.
Sound system sederhana ditambahkan sebagai teman di perjalanan. Nah switch di sebelah setir seperti itu untuk memindahkan posisi 4H-4L.
SPESIFIKASI
Bodi: OEM Daihatsu Taft GT 1995
Mesin: OEM Daihatsu 2.800 cc
Sasis: OEM
Lampu tambahan: Hella
Bumper: custom ala ARB
Over fender & snorkel: custom racikan Nuris
Side bar: custom racikan MST
Ban: GT Radial Savero M/T 33x12,5 r15
Pelek: Mickey Thompson 15x10
Sokbreker: Monroe Magnum (depan), Kayaba Ultra (belakang)
Sok stir: 4 Way
Towing point: Mopal’s performance
Spion: Daihatsu Rugger
Sound system: Head unit: Skeleton, speaker depan + tweeter: ADS, speaker belakang: Kicker, power amplifier: Rockford Fosgate, TV: necvox 8”
Nuris: 021-93031813
MST: 021-70662983
Artikel seperti ini dipublikasikan tanggal 17 Juli 2011
we hope Modifikasi: DREAM CAME TRUE are solution for your problem.