Melihat Nomor Induk Siswa Nasional NISN Se Indonesia

Nomor Induk Siswa ini berguna untuk mengurus perpindahan sekolah juga unruk melakukan verifikasi keabsahan ijazah seorang siswa untuk melakukan pencarian nisin di website resmi dinas pendidikan tersebut bisa dilakukan penelusuran berdasarkan NISN juga bisa berdasarkan nama saja. Dengan menasukkan nama lalu tekan tombol cari maka akan keluar beberapa nama dan nomor nisin bila tempat tanggal lahir memiliki kesamaan. Tapi hal ini jarang sekali terjadi. Namun bila kita mencari berdasarkan Asal Sekolah Verifikasi tidak bisa dilakukan di halaman in, sebab form yang tersedia hanyalah pencarian berdasarkan nama dan berdasarkan NISN intu sendiri. NISN Asal Sekolah itu akan keluar di hasil pencarian setelah kita menginput nama dan melakukan pencarian. Bahkan NISN Kab Kota juga akan keluar berdasarkan nisn 33 propinsi yang ada.

Siswa Nasional NISN berdasarkan urutan pringkat nilai kelulusan siswa juga tidak mungkin dilakukan di mesin pencari NISN milik pemerintah (kemendikbud) ini. Dianjurkan juga buat semua siswa yang hendak mencari nomor induk siswa nasionalnya agar jangan meminta tolong pada orang lain, karena NISN juga merupakan data rahasia. Janagn juga tanya Yahoo Indonesia tentang Data NISN sebab disana data tidak akan tersedia. Langsung saja tuju link yang kami berikan tentang NISN itu sudah pasti alamat resmi dari data siswa nasional.

Berikut ini adalah contoh NISN. PPDB SMAN 5 Bandung NISN Asal Sekolah Verifikasi; 21: 150033: Grace Emmanuella: 9976557898 33: 150058: Syifa' Lisdeani: 9975433851: SMPN 1 BANDUNG: Lolos. 34: 150059: Sheina Sri Mustari Nomor Induk Siswa Nasional NISN Seluruh Indonesia amadsoim com NO NISN ( Nomor Induk Siswa Nasional) untuk SD/MI, SMP.

NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) merupakan layanan sistem pengelolaan nomor induk siswa secara nasional yang dikelola oleh Pusat Data dan Statistik Kemdiknas yang merupakan bagian dari program Dapodik (Data Pokok Pendidikan) Kementerian Pendidikan Nasional. Layanan NISN menerapkan sistem komputerisasi yang terpusat dan online untuk pengelolaan nomor induk siswa skala nasional sesuai Standar Pengkodean yang telah ditentukan. Setiap siswa yang terdaftar pada Layanan NISN akan diberi kode pengenal identitas siswa yang bersifat unik, standar dan berlaku sepanjang masa yang membedakan satu siswa dengan siswa lainnya di seluruh sekolah se-Indonesia. Mekanisme penentuan dan pemberian kode pengenal identitas siswa tersebut prosesnya dilakukan secara otomatis oleh mesin komputer pada Pusat Layanan NISN. Penentuan dan pemberian kode pengenal identitas siswa tersebut berdasarkan pengajuan atau masukan (entry) sumber data siswa yang telah divalidasi/diverifikasi oleh setiap sekolah dan atau Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten secara online.. Hasil dari proses pemberian kode identifikasi oleh Pusat Sistem NISN tersebut ditampilkan secara terbuka dalam batasan tertentu melalui situs NISN (http://nisn.data.kemdiknas.go.id./).

Tujuan dan Manfaat

  1. Mengidentifikasi setiap individu siswa (peserta didik) di seluruh sekolah se-Indonesia secara standar, konsisten dan berkesinambungan.
  2. Sebagai pusat layanan sistem pengelolaan nomor induk siswa secara online bagi Unit-unit Kerja di Kemdiknas, Dinas Pendidikan Daerah hingga Sekolah yang bersifat standar, terpadu dan akuntabel berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi terkini.
  3. Sebagai sistem pendukung program Dapodik dalam pengembangan dan penerapan program-program perencanaan pendidikan, statistik pendidikan dan program pendidikan lainnya baik di tingkat pusat, propinsi, kota, kabupaten hingga sekolah, seperti: BOS (Bantuan Operasional Sekolah), Ujian Nasional, Pangkalan Data dan Informasi Pendidikan, Sistem Informasi Manajemen Sekolah hingga Beasiswa.
Sedangkan Layanan pada situs dapodik.org telah ditutup pada tanggal 1 Januari 2012. Dan mulai hari ini sistem Nomor Induk Satuan Pendidikan (NISP) dan Nomor Induk Peserta Didik dikelola oleh PDSP. Mohon saran dari berbagai pihak untuk perbaikan dan kemajuan sistem NISP dan NIPD. Informasi lebih lanjut perihal layanan sistem NISP dan NIPD dapat menghubungi PDSP di Telp. 021-5731177 atau Pusat Informasi dan Humas Kemdikbud di Call Center: 177.


NOMOR INDUK SISWA NASIONAL

NISN 33 ProvinsiTiga Langkah Temukan NISN Berikut petunjuk sederhana melihat data NISN siswa dan alumni SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK, dan PT baik Negeri maupun Swasta.

Informasi Baru NISN KLIK DI SINI! Bantuan Pencarian NISN

Bila memerlukan bantuan untuk menelusuri NISN, harap menyebutkan data lengkap, yakni: Nama siswa Kelas atau alumni ( tahun lulus ) Nama Sekolah Provinsi Kabupaten/Kota atau Info lebih lanjut, silakan hubungi operator NISN pada hari kerja (Senin s.d. Jumat) setiap pukul 09.00 s.d. 15.00 WIB: Telp : 021-57905777 | 021-57905184 | 021-57904069

Source: http://nisn.data.kemdiknas.go.id./



we hope Melihat Nomor Induk Siswa Nasional NISN Se Indonesia are solution for your problem.

If you like this article please share on:

Archives

Categories

20HadiahLebaran aceh active Ada ada saja adsense aids air tanah anak antik Artikel Artis asma Bahasa bahasaindonesia baju band batuk bayi bekas belajar bencana Berita Berita Ringan big panel biologi bisnis bisnis online Blog Bola budidaya buku bunga burner burung cerai Cerpen chandra karya Cinta ciri cpns cuti cv daerah desain di jual diare diet coke diet plan dinas domisili ekonomi email euro exterior fashion fat Film FISIP foke forex format FPI furniture gambar game gejala gempa geng motor geografi gigi ginjal Girlband Indonesia graver GTNM gunung gurame guru haga haki hamil harga hasil hepatitis hernia hiv Hukum hunian ibu ijin ikan indonesia Info Informasi Information Inggris Inspirational interior Internet Intertainment izin jadwal jakarta janin jantung jati Joke jokowi kamar kamarmandi kampus kantor. karyailmiah keguguran kemenag kemenkes kendala kerja kesanggupan kesenian kesepakatan keterangan kisi kkm klaim Komik Komputer kontrak kop korea lagu lamaran lambung legalisir lemari Lifestyle ligna Linux lirik Lirik Lagu Lowongan Kerja magang mahasiswa makalah Malignant Fibrous Hystiocytoma marketing Matematika mebel medan meja melahirkan menikah merk mesothelioma mesothelioma data mimisan mimpi minimalis Misteri mobil modern modul motivasi motor mp3 mual mulut mutasi Naruto news ngidam nikah nisn noah nodul nomor surat Novel novil Olah Raga Olahraga olympic opini pagar panggilan paper paspor paud pelatihan pembelian pemberitahuan pemerintah penawaran pendidikan pengantar pengertian pengesahan pengetahuan pengumuan pengumuman pengumumna Pengunduran pengurusan penyakit penyebab perjanjian perkembangan Permohonan pernyataan perpanjangan persiapan bisnis Pertanian perumahan perusahaan perut peta phones photo Pidato pilkada pimpinan pindah plpg PLS postcard pringatan Printer Tips profil Profil Boyband properti property proposal prumahan Psikologi-Psikiater (UMUM) Puisi quote Ramalan Shio rekomendasi relaas resensi resignation resmi Resume rpp ruang rumah rupa sakit sambutan Sanitasi (Penyehatan Lingkungan) Satuan Acara Penyuluhan (SAP) second sejarah sekat sekolah Selebritis seni sergur series sertifikat sertifikat tanah sinopsis Sinopsis Film Sistem Endokrin Sistem Immunologi Sistem Indera Sistem Integumen Sistem Kardiovaskuler Sistem Muskuloskeletal Sistem Neurologis Sistem Pencernaan Sistem Perkemihan Sistem Pernafasan sitemap skripsi sm3t smd sni snmptn soal Software sosial springbed starbol stnk sukhoi sumatera surabaya surat suratkuasa Surveilans Penyakit tafsir tahap Tahukah Anda? tanda tas television teraphy Tips Tips dan Tricks Seks Tips Karya Tulis Ilmiah (KTI) Tips Kecantikan Tips Kesehatan Umum toko Tokoh Kesehatan top traditional tsunami tugas ucapan ujian uka un undangan undian universitas unj unm unp upi uu Video virus walisongo wanita warnet