Tempat2 Terdingin Di Dunia!!


Vostok Station
Di belahan bumi selatan, tak ada lagi argumen tentang tempat yg paling dingin. Suhu yg paling dingin yg pernah dicatat di atas tanah dicatat di Vostok Station, pos penelitian Rusia di Antartika pedalaman. Pada 21 Juli, 1983, termometer mencatat suhu-128,6 F (-89,2 C). Menambah kesan bahwa orang-orang Rusia adalah orang-orang yg tahan dingin.


Oymyakon
Oymyakon, desa yg lain yg terletak di daerah Yakutia, Rusia juga mengklaim menjadi tempat yg paling dingin di belahan bumi utara,. Di bahasa Sakha (suku di Rusia), Oymyakon berarti “air yg tidak membeku”, karena adanya sumber air panas di tengah-tengah permafrost (tanah yg terdapat di daerah beku, yg tidak selalu tertutup salju, CMIIW deh). Pada 26 Januari, 1926, suhu di Oymayakon dicatat -96,2 F (-71,2 C). Ada bantahan dgn bilangan seperti ini karena ada ukuran yg didapat melalui acuan yg lebih baik daripada ukuran termometer langsung. Seperi Snag di Kanada, Oymyakon terdapat pada cekungan di antara gunung-gunung, yg menjebak udara dingin. Suhu pada musim dingin sering lebih rendah daripada -50 F (46 C) atau sekitar -76 F(60 ).


Verkhoyansk
Verkhoyansk, di daerah Yakutia, Siberia, terletak dalam Lingkaran Arktik, naik mobil delapan hari dari Yakutsk. Tetetapi anda hanya bisa tiba di sana pada waktu musim dingin, kalau danaunya membeku, karena tidak ada jalan lain! 1.300 orang tinggal di Verkhoyansk, bagian yg paling besar di antaranya, memakai rusa kutub untuk manarik kenderaan mereka & hidup sebagai pemburu binatang berbulu. Daerah seperti ini mempunyai sumber alam berlimpah, termasuk emas, tetetapi terlalu dingin untuk mengembangkan pertambangan di sini. Gambar di atas diambil di “Pole of Cold” di Verkhoyansk. Dgn gading mammoth yg dijadikan tugu. Suhu yg sudah dicatat di Verkhoyansk Weather Station menunjukkan rekor minus 72 derajat Celsius, & suhu rata-rata selama Januari ialah minus 49 derajat Celsius. Sayangnya, kota dekat di samping nama Oimyakon juga mencoba mendapat hak julukan sebagai “Cold Pole”, dgn dasar rekor yg tak resmi minus 78 derajat Celsius.
Daerah seperti ini juga mempunyai julukan sebagai “Stalin’s Death Ring” atau cincin maut Stalin.


Yakusk
Yakutsk, ibukota daerah Yakutia di Siberia yg mempunyai penduduk sebanyak 200.000 orang mengklaim dirinya untuk menjadi kota yg paling dingin di atas bumi. Pada Januari, suhu sehari-hari rata-rata sekitar -58 F (-50 C). Penduduk sering membiarkan mobil mereka hidup seharian untuk menjamin mereka bisa pergi ke rumah, takut beku kali bahan bakarnya ya. Juga diperingatkan untuk tidak memakai kacamata di luar ruangan, mungkin kacamata seperti itu akan menempel di wajah kita & menggoyakkan sebagian kulit kita bila dilepaskan.


Northice Station
Tempat yg paling dingin di belahan bumi barat adalah Greenland, walaupun bagian seperti ini menurut sejarah merupakan daerah yg termasuk Eropa. Northice Research Station yg berlokasi di tengah Greenland Ice Sheet mencatat suhu -87 F (-66 C) pada tanggal 9 Januari, 1954.


Snag
Snag adalah suatu tempat di mana suhu yg paling rendah yg pernah dicatat di Amerika Utara. Pada 3 Februari, 1947, peramal cuaca menambah strip lagi dgn menandai di termometer, karena air raksa di bawah strip angka meteran yg paling rendah. Ketika termometer ditandai kembalai ditemukan bahwa suhunya terbaca -81.4 F (-63 C). Di suhu suhu serendah itu, suara orang bisa didengar sejauh empat mil. Uap nafas membeku di udara selama sampai 15 menit, membuatnya mudah untuk menemukan kemana seseorang sudah pergi


Umiat, Alaska
Umiat, Alaska adalah tempat yg paling dingin di Amerika Serikat, dgn suhu rata-rata 10.1 F atau sekitar-12 C .Suhu di Umiat bisa mencapai sekitar 70 F (sekitar 21 C) pada musim panas, & tau senidirlah kalo di musim dingin. Penduduknya sekitar 5 orang (mungkin hanya terdiri dari peneliti yg bekerja di situ) dgn tak ada penduduk yg permanen. Kitabisa mengikuti kondisi cuaca di sseperti ini melalui Umiat Air Field online.


International Fall, Minnesota
International Fall di Minnesota, USA dikenal sebagai titik yg paling dingin di antara 48 negara bagiannya Amerika. Kota berpenduduk sekitar 7.000 orang seperti ini mempunyai suhu rata-rata 36,4 F (2 C). Suhu rata-rata selama bulan Desember, Januari, & Februari di bawah nol. Pada Festival local yg dinamai “Icebox Festival” mengadakan kompetisi seperti lomba snowmobile, memahat salju, main bowling dgn kalkun yg beku, & kejuaraan “Freeze Yer Gizzard Blizzard Run. ” atau lomba lari di salju ada yg 5K ada juga yg 10k. Kota lain, Fraser di Colorado juga mengklaim julukan kotanya sebagai“Icebox of the Nation” atau bahasa kitanya “kulkasnya Negara”. Kedua kota memperjuangkannya di pengadilan, & keputusan terakhir dgn nomor registrasi nomor 3375139 yg dikeluarkan oleh The United States Patent and Trademark Office, International Fall berhak atas julukan ini. Sebagai tambahan suhu terendah yg pernah dicatat adalah -40 F atau -40 C

we hope Tempat2 Terdingin Di Dunia!! are solution for your problem.

If you like this article please share on:

Archives

Categories

20HadiahLebaran aceh active Ada ada saja adsense aids air tanah anak antik Artikel Artis asma Bahasa bahasaindonesia baju band batuk bayi bekas belajar bencana Berita Berita Ringan big panel biologi bisnis bisnis online Blog Bola budidaya buku bunga burner burung cerai Cerpen chandra karya Cinta ciri cpns cuti cv daerah desain di jual diare diet coke diet plan dinas domisili ekonomi email euro exterior fashion fat Film FISIP foke forex format FPI furniture gambar game gejala gempa geng motor geografi gigi ginjal Girlband Indonesia graver GTNM gunung gurame guru haga haki hamil harga hasil hepatitis hernia hiv Hukum hunian ibu ijin ikan indonesia Info Informasi Information Inggris Inspirational interior Internet Intertainment izin jadwal jakarta janin jantung jati Joke jokowi kamar kamarmandi kampus kantor. karyailmiah keguguran kemenag kemenkes kendala kerja kesanggupan kesenian kesepakatan keterangan kisi kkm klaim Komik Komputer kontrak kop korea lagu lamaran lambung legalisir lemari Lifestyle ligna Linux lirik Lirik Lagu Lowongan Kerja magang mahasiswa makalah Malignant Fibrous Hystiocytoma marketing Matematika mebel medan meja melahirkan menikah merk mesothelioma mesothelioma data mimisan mimpi minimalis Misteri mobil modern modul motivasi motor mp3 mual mulut mutasi Naruto news ngidam nikah nisn noah nodul nomor surat Novel novil Olah Raga Olahraga olympic opini pagar panggilan paper paspor paud pelatihan pembelian pemberitahuan pemerintah penawaran pendidikan pengantar pengertian pengesahan pengetahuan pengumuan pengumuman pengumumna Pengunduran pengurusan penyakit penyebab perjanjian perkembangan Permohonan pernyataan perpanjangan persiapan bisnis Pertanian perumahan perusahaan perut peta phones photo Pidato pilkada pimpinan pindah plpg PLS postcard pringatan Printer Tips profil Profil Boyband properti property proposal prumahan Psikologi-Psikiater (UMUM) Puisi quote Ramalan Shio rekomendasi relaas resensi resignation resmi Resume rpp ruang rumah rupa sakit sambutan Sanitasi (Penyehatan Lingkungan) Satuan Acara Penyuluhan (SAP) second sejarah sekat sekolah Selebritis seni sergur series sertifikat sertifikat tanah sinopsis Sinopsis Film Sistem Endokrin Sistem Immunologi Sistem Indera Sistem Integumen Sistem Kardiovaskuler Sistem Muskuloskeletal Sistem Neurologis Sistem Pencernaan Sistem Perkemihan Sistem Pernafasan sitemap skripsi sm3t smd sni snmptn soal Software sosial springbed starbol stnk sukhoi sumatera surabaya surat suratkuasa Surveilans Penyakit tafsir tahap Tahukah Anda? tanda tas television teraphy Tips Tips dan Tricks Seks Tips Karya Tulis Ilmiah (KTI) Tips Kecantikan Tips Kesehatan Umum toko Tokoh Kesehatan top traditional tsunami tugas ucapan ujian uka un undangan undian universitas unj unm unp upi uu Video virus walisongo wanita warnet