Misteri Selama ''350 Tahun'' di Ladang Gandum Yg Tak Terpecahkan

Fenomena “lingkaran aneh di ladang gandum” beberapa kali terlihat di sejumlah negara. Sejumlah spekulasi pun bermunculan


Di sekitar kita begseperti itu banyak hal-hal misterius yg belum dapat dipecahkan. Salah satu yg menarik adalah munculnya lingkaran aneh di ladang gandum. Bentuk-bentuk lingkaran seperti itu sedemikian sempurna, dari ukuran yg simetris, memiliki tingkat kerapian, ketelitian yg tinggi & dalam ukuran yg sangat besar. Seolah olah dibuat dgn mencetaknya karena gambar seperti ini tiba-tiba muncul dalam satu malam. Kita jadi teringat cerita 1001 malam Aladdin atau cerita rakyat Roro Jongrang & 1000 candi. Selain bentuk lingkaran juga ada bentuk lain yg lebih rumit & njlimet.


Kemunculan lingkaran misterius seperti ini telah beberapa kali terjadi, & kali seperti ini muncul lagi lingkaran aneh di ladang gandum Rusia. Lingkaran aneh di ladang gandum, muncul & hilang silih berganti, tidak dapat dimengerti, bila akan dibenahi malah semakin kusut. Fenomena yg selalu muncul secara mengejutkan di ladang gandum ini, kseperti ini malah terlihat di daerah bunga matahari di perbatasan Krasnodar, Rusia. Gambar bundar bunga matahari yg merebah bukan main indahnya, membuat orang berdecak kagum. Orang Rusia juga menemukan lingkaran aneh seperti ini di daerah gandum Togliatti, Rusia, bahkan ditemukan di sekitar bangunan penduduk.

Menurut pembuktian peneliti Stannisrave Sminove dari Rusia, jika batang gandum dimasukkan ke dalam microwave, kemudian ditambahkan dgn segelas air, maka akan muncul pemandangan berupa lingkaran aneh yg biasa dilihat orang-orang di ladang gandum pada batang gandum yg mulai merebah & melengkung. Namun, Sminove belum menemukan apa penyebab pancaran gelombang mikro bisa muncul di ladang gandum. Menurut Annyatoli Alliayev dari lembaga perangkat keras Rusia, bahwa pancaran gelombang mikro besar kemungkinan akibat dari sambaran petir. Ketika dia & pekerjanya mencoba perangkat keras bertegangan tinggi, dia mendapati kabel yg tergantung setinggi 10 meter dari permukaan lantai tiba-tiba mengarah ke rerumputan & memancarkan petir buatan, rerumputan seperti itu lantas berkelok-kelok turun naik, membentuk lingkaran bundar searah jarum jam.
Spoiler for patahan dahan gandum yg aneh:

Sudah 350 tahun sejarahnya
Menurut catatan dokumen, lingkaran aneh ladang gandum awalnya muncul di Ingris, tepatnya tahun 1647, hingga sekarang sudah berlalu 350 tahun lebih. Lingkaran aneh seperti itu membentuk berlawanan arah jarum jam. Pada awal tahun 80-an silam, orang Inggris berkali-kali melihat lingkaran aneh di daerah Winchester, Inggris, & sebagian besar terlihat di ladang gandum, oleh karena seperti itu lingkaran aneh umumnya dinamakan “Lingkaran ladang gandum”.
Spoiler for ilustrasi:

Sejak ratusan tahun silam, fenomena misterius seperti ini terus bermunculan, di Amerika Serikat, Australia, Eropa, Asia & kawasan lainnya kerap terlihat lingkaran ladang gandum, & sebagian besar diantaranya ditemukan di Inggris. Ditilik dari catatan terkait, bahwa musim yg paling sering munculnya lingkaran ladang gandum adalah pada musim semi & panas. Gambar lingkaran ladang gandum juga berbeda-beda, dari sebuah lingkaran perlahan-lahan berevolusi menjadi dua atau tiga bundaran yg serupa. Bahkan pada tahun 1994 muncul gambar berbentuk kalajengking, lebah, bunga & bentuk binatang atau tumbuhan lainya.

Pada awal musim panas 1997, di Oregon, AS malah muncul sebuah lingkaran aneh yg lebih misterius lagi, yaseperti itu banyak sekali muncul lubang kecil di atas batang gandum. Ilmuwan mendapati, pada lingkaran aneh di ladang gandum & tanah di sekelilingnya terdapat sejumlah butiran kecil magnetik yg tidak dapat dilihat dgn mata manusia, & penyebarannya sangat merata, semakin jauh jaraknya dari lingkaran aneh butirannya tampak semakin kecil.

Ulah manusia atau gejala alam
Lingkaran aneh nan misterius di ladang gandum adalah fokus yg selalu menarik perhatian & penelitian dari kalangan ilmuwan, & hingga kseperti ini belum ada kesimpulan atas sebab terjadinya fenomena tersebut, saat seperti ini terdapat 5 versi utama.

1.Perbuatan manusia.
Cukup banyak yg beranggapan, bahwa apa yg disebut lingkaran ladang gandum seperti itu tidak lebih dari perbuatan iseng seseorang. Menurut ilmuwan Anderro dari Inggris yg telah menyelidiki sekaligus meneliti fenomena tersebut selama 17 tahun lamanya, bahwa ada sekitar 80% lingkaran ladang gandum seperti itu merupakan buatan manusia. Seorang warga Inggris pernah menuturkan kepada media massa, bahwa dia & beberapa temannya adalah pembuat lingkaran ladang gandum di London, Inggris. Sebelumnya mereka telah mempersiapkan gambar desain, ketika gandum di ladang hampir matang, dgn sebuah paku panjang dipantakkan di ladang gandum, & paku seperti itu dijadikan sebagai pusatnya, selanjutnya, melingkari permukaan tanah dgn tali, lalu muncullah sebuah lingkaran ladang gandum. Masalahnya, apakah mungkin dia dapat membuat lingkaran tersebut dalam satu malam tanpa alat bantu yg memadai?

2.Me& magnet.
Sebagian lingkaran aneh tersebut telah dikesampingkan kemungkinannya terjadi karena ulah manusia. Sebab struktur gambar mereka (lingkaran aneh) yg rumit, ukurannya yg besar, desain yg indah, sama sekali bukan hasil buatan manusia yg dapat dikerjakan dalam waktu semalam. Meskipun Anderro bersikeras mengatakan bahwa 80% lingkaran ladang gandum seperti itu adalah buatan manusia, namun, dia juga yakin, bahwa 20% sisanya adalah pembentukan alami karena efek me& magnet bumi. Dalam me& magnet terdapat suatu daya gerak yg gaib, dapat menghasilkan suatu arus listrik, sehingga tanaman “berbaring datar” di atas permukaan tanah.

Ahli terkait asal AS yakni Jeffery Walson telah meneliti 130 lebih lingkaran ladang gandum, & didapati bahwa 90 % disekitar lingkaran aneh tersebut terdapat transformator yg berhubungan dgn kabel tegangan tinggi. Di bawah panjang garis keliling sepanjang 270 meter tersebut terdapat sebuah kolam, oleh karena di-airi, maka ion yg dikeluarkan tanah dari bagian dasar ladang gandum dapat menghasilkan elektrik negatif, sedangkan transformator yg dihubungkan dgn kabel tegangan tinggi menghasilkan elekrik positif. Setelah elektrik negatif & positif bersentuhan dapat menghasilkan energi magnet listrik, selanjutnya merobohkan gandum lalu membentuk lingkaran aneh. Namun demikian mereka belum bisa memberikan seluruh jawaban dari pertanyaan bagaimana bentuk-bentuk aneh seperti itu dapat terbentuk? Apakah mungkin energi dapat berbentuk bunga atau kelajengking?

3.Angin Tornado
Menurut fisikawan dari Universitas Michigan, AS yakni Dr.Delon Smith, bahwa perubahan musim panas tidak menentu, angin tornado adalah sebab utama yg menyebabkan lingkaran aneh itu. Melalui risetnya dia mendapati, bahwa sejumlah besar lingkaran aneh di ladang gandum yg muncul di sisi gunung atau daerah yg berjarak 60-70 km dari gunung, dimana tempat seperti seperti ini adalah tempat yg mudah sekali membentuk angin tornado. Tetapi apakah angin tornado dapat membuat lingkaran dgn ketelitian tertentu tersebut?

4. Buatan makhluk luar angkasa.
Banyak yg meyakini, bahwa sebagian besar lingkaran aneh di ladang gandum terbentuk dalam waktu satu malam, besar kemungkinan adalah hasil karya makhluk luar angkasa. Sejak 1990, fotografer Alexander mengatakan, dia melihat cahaya yg ganjil di ladang gandum, cahaya seperti itu terbang kesana-kemari di antara kedua lingkaran aneh. Keberadaan alien di perut bebek liar di San Franscisco AS barangkali memperkuat dugaan ini.

5.Heterodoxy (pandangan sumbang)
Sejumlah orang percaya, bahwa di balik lingkaran ladang gandum terdapat berbagai macam kekuatan gaib, sama seperti Segi Tiga Bermuda. Menurut dugaan ini, ada yg lantas menyebut lingkaran aneh seperti itu sebagai “pemberitahuan bencana”, agar supaya menyebarkan pandangan sumbang yg meyimpang dari ajaran ortodoks. Mengapa lingakaran aneh tersebut kerap muncul disitu? & kini, lingkaran seperti itu pernah muncul di ladang bunga matahari, Rusia, lantas kenapa bisa demikian? Mungkin kita hanya dapat menunggu ilmuwan untuk menyingkapnya lebih lanjut.


we hope Misteri Selama ''350 Tahun'' di Ladang Gandum Yg Tak Terpecahkan are solution for your problem.

If you like this article please share on:

Archives

Categories

20HadiahLebaran aceh active Ada ada saja adsense aids anak antik Artikel Artis asma Bahasa bahasaindonesia baju band batuk bayi bekas belajar bencana Berita Berita Ringan big panel biologi bisnis bisnis online Blog Bola budidaya buku bunga burner burung cerai Cerpen chandra karya Cinta ciri cpns cuti cv daerah desain diare diet coke diet plan dinas domisili ekonomi email euro exterior fashion fat Film FISIP foke forex format FPI furniture gambar game gejala gempa geng motor geografi gigi ginjal Girlband Indonesia graver GTNM gunung gurame guru haga haki hamil harga hasil hepatitis hernia hiv Hukum hunian ibu ijin ikan indonesia Info Informasi Information Inggris Inspirational interior Internet Intertainment izin jadwal jakarta janin jantung jati Joke jokowi kamar kamarmandi kampus kantor. karyailmiah keguguran kemenag kemenkes kendala kerja kesanggupan kesenian kesepakatan keterangan kisi kkm klaim Komik Komputer kontrak kop korea lagu lamaran lambung legalisir lemari Lifestyle ligna Linux lirik Lirik Lagu Lowongan Kerja magang mahasiswa makalah Malignant Fibrous Hystiocytoma marketing Matematika mebel medan meja melahirkan menikah merk mesothelioma mesothelioma data mimisan mimpi minimalis Misteri mobil modern modul motivasi motor mp3 mual mulut mutasi Naruto news ngidam nikah nisn noah nodul nomor surat Novel novil Olah Raga Olahraga olympic opini pagar panggilan paper paspor paud pelatihan pembelian pemberitahuan pemerintah penawaran pendidikan pengantar pengertian pengesahan pengetahuan pengumuan pengumuman pengumumna Pengunduran pengurusan penyakit penyebab perjanjian perkembangan Permohonan pernyataan perpanjangan persiapan bisnis Pertanian perumahan perusahaan perut peta phones photo Pidato pilkada pimpinan pindah plpg PLS postcard pringatan Printer Tips profil Profil Boyband properti property proposal prumahan Psikologi-Psikiater (UMUM) Puisi quote Ramalan Shio rekomendasi relaas resensi resignation resmi Resume rpp ruang rumah rupa sakit sambutan Sanitasi (Penyehatan Lingkungan) Satuan Acara Penyuluhan (SAP) second sejarah sekat sekolah Selebritis seni sergur series sertifikat sinopsis Sinopsis Film Sistem Endokrin Sistem Immunologi Sistem Indera Sistem Integumen Sistem Kardiovaskuler Sistem Muskuloskeletal Sistem Neurologis Sistem Pencernaan Sistem Perkemihan Sistem Pernafasan sitemap skripsi sm3t smd sni snmptn soal Software sosial springbed starbol stnk sukhoi sumatera surabaya surat suratkuasa Surveilans Penyakit tafsir tahap Tahukah Anda? tanda tas television teraphy Tips Tips dan Tricks Seks Tips Karya Tulis Ilmiah (KTI) Tips Kecantikan Tips Kesehatan Umum toko Tokoh Kesehatan top traditional tsunami tugas ucapan ujian uka un undangan undian universitas unj unm unp upi uu Video virus walisongo wanita warnet