Perkiraan Biaya Pendidikan Fakultas Kedokteran UNAND

Perkiraan Biaya Pendidikan Fakultas Kedokteran UNAND  untuk jalur mandiri sudah pasti berbeda dengan perkiraan biaya jalur reguler, karena jalur mandiri akan dikenakan biaya pembangunan dan biaya sumbangan wajib. sebagai bahan perkiraan untuk tahun 2012 / 2013 maka dapat diestimasi dari biaya pendidikan di fakultas kedokteran unand di tahun 2011 dan menambahkannya sekitar 5 %.

berikut biaya pendidikan fk unand = Rp 77.700.000     dan untuk FK Gigi = Rp. 65.000.000

Tata cara pendaftaran FK Unand Jalur Mandiri:

Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Undiksha 2012-2013

Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Undiksha 2012/2013 telah dibuka sejak 4 Juni 201 dan akan ditutup Tanggal 11 Juli 2011, adapun persyaratan pendaftaran mahasiswa baru untuk masuk ke Universita Pendidikan Ganesha adalah sebagai berikut:

1. Tahap 1. Calon peserta mendaftar secara online melalui alamat website di atas dengan mengisi formulir  pendaftaran  hingga memperoleh Nomor Peserta. Bagi yang memilih kelompok IPA/IPS hanya bisa memilih dua jurusan/program studi, sedangkan kelompok IPC bisa memilih tiga jurusan/program studi.


Jurusan/ fakultas Universitas Pendidikan Ganesha: 


Fakultas Ilmu Pendidikan
1. Jurusan Bimbingan dan Konseling (S1) ( IPS)
2. Jurusan Pend. Guru Sekolah Dasar Sgr (S1)(IPS)
3. Jurusan Pend. Guru Sekolah Dasar Dps (S1)(IPS)
4. Jurusan Teknologi Pendidikan (S1)
(IPS)
5. Jur. Pend. Guru Pend. Anak Usia Dini Sgr (S1)
(IPS)
6. Jur. Pend. Guru Pend. Anak Usia Dini Dps (S1)
(IPS)

Fakultas Matematika dan Ilmu Peng. Alam
1. Jurusan Pend. Matematika RKBI (S1)
2. Jurusan Pend. Fisika RKBI (S1)
3. Jurusan Pend. Kimia RKBI (S1)
4. Jurusan Pend. Biologi RKBI (S1)
5. Jur. Pend. Matematika non-RKBI (S1)
6. Jurusan Pend. Fisika non-RKBI (S1)
7. Jurusan Pend. Kimia non-RKBI (S1)
8. Jurusan Pend. Biologi non-RKBI (S1)
9. Jurusan Analis Kimia (D3)
10.Jurusan Budidaya Kelautan (D3)

Fakultas Ilmu Pengetahuan sosial
1. Jurusan Pend. Ekonomi (S1)
2. Jurusan Pend. Sejarah (S1)
3. Jurusan Pend. Geografi (S1)
4. Jurusan Pend. PKn (S1)
5. Jurusan Akuntansi (S1)
6. Jurusan Akuntansi (D3)
7. Jurusan Manajemen (S1)
8. Jurusan Perhotelan (D3)

Informasi lengkap mengenai penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri Universitas Pendidikan Ganesha lihat pengumuman di bawah ini:

Penerimaan Jalur Mandiri Poltekes Smarang

Penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri POLTEKKES Semarang telah dibuka sejak 15 Juni 2012 dan akan berakhir tanggal 11 Juli 2012, Pendaftaran dilakukan secara online. adapun persyaratan yang ditetpakan untuk penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri adalah sebagai berikut:

a. Lulusan SMA/MA dan Ujian Persamaan IPA dan IPS.
b. Lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau jurusan SMA tertentu dapat


mendaftar untuk pilihan Prodi sebagai berikut:
Lulusan
SMK Keperawatan
SMK Teknik Elektro, Teknik Komputer dan Informatika
SMK Tata Boga, SMK Agribisnis Hasil Pertanian
SMAK dan SMF, SMK Teknik Kimia
SMA dan SMK Semua Jurusan
SPRG, SMA dan SMK Semua Jurusan

c. Umur maksimal 24 tahun per 1 September 2012
d. Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuna fisik yang dapat mengganggu proses pembelajaran dan dalam menjalankan tugas keprofesiannya kelak.
e. Tinggi badan untuk pilihan jurusan / program studi Keperawatan, Kebidanan dan

Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi minimal:
Laki-laki : 155 cm
Wanita  : 150 cm


f. Khusus peserta seleksi dengan pilihan Prodi DIII Kebidanan adalah perempuan.
g. Membayar biaya pendaftaran seleksi.
h. Bersedia membayar biaya Partisipasi Pengembangan Kemandirian Pendidikan (PPKP)

Pilihan Prodi
Keperawatan/Kebidanan
Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi
Gizi
Analis Kesehatan
Kesehatan Lingkungan
Keperawatan Gigi

untuk lengkapnya Penerimaan Jalur Mandiri Poltekes Smarang silahkan lihat pengumuman dibawah ini:



Perkembangan Motorik Bayi Secara Normal


Perkembangan Motorik Bayi Dengan memperdengarkan Mozart secara teratur semenjak masa kehamilan kabarnya dapat meningkatkan kemampuan motorik anak, akan banyak efek positif yang bisa didapat. Di antaranya:

  • Orang tua dapat berkomunikasi dan bersambung rasa dengan anak bahkan sebelum ia dilahirkan.
  • Musik ini dapat merangsang pertumbuhan otak selama masih dalam rahim dan pada awal masa kanak-kanak.
  • Memberikan efek positif dalam hal persepsi emosi dan sikap sejak sebelum dilahirkan.
  • Mengurangi tingkat ketegangan emosi atau nyeri fisik.
  • Meningkatkan perkembangan motoriknya, termasuk lancar dan mudahnya anak merangkak, berjalan, melompat dan berlari.
  • Meningkatkan kemampuan berbahasa, perbendaharaan kata, kemampuan berekspresi, dan kelancaran berkomunikasi.
  • Meningkatkan kemampuan sosialnya.
  • Meningkatkan keterampilan Motorik membaca, menulis, matematika, dan kemampuan untuk mengingat serta menghapal.
  • Membantu anak membangun rasa percaya dirinya.
Gerakan Motorik

Pada usia 8 bulan, bayi sudah dapat mengangkat-angkat tangan. Sebulan kemudian, ia mampu melambaikan tangan serta melakukan gerakan kiss by. Sementara umur 10 bulan, kecakapannya bertambah dengan bertepuk tangan.

* Stimulus:

Saat kita ingin si kecil mengikuti suatu gerakan, sesuaikan dengan kemampuan motorik yang ia miliki. Di usia 8 bulan, umpamanya, ia bisa diminta mengikuti contoh gerakan tangan ke atas dan ke bawah. Tapi jangan mengharapnya bisa meniru gerakan bertepuk tangan karena kesanggupannya belum sampai di situ. Berikut beberapa rangsangan lain yang bisa diberikan:

Gerakkan jari jemari kita di udara untuk ditirunya. Stimulus ini berguna untuk merangsang keterampilan motorik halus anak agar ia kelak terampil dalam memegang benda-benda kecil, seperti pensil, pena, gelas, sendok-garpu, dan sebagainya.

Kala menginjak 9-10 bulan, si kecil bisa diajak melakukan gerakan “mata genit” (beri contoh dengan menyipitkan/mengedipkan mata kita). Rangsangan seperti ini juga akan bermanfaat bagi pertumbuhan saraf-saraf di bagian kelopak matanya. 

Gambar Desain Eksterior Dinding

Desain eksterior dinding menjadi perhatian ketika kita akan menata tampilan luar rumah, warna, jenis cat, motif dinding serta konsep minimalisnya. ada baiknya melihat gambar desain eksterior dinding dibawah ini.

design minimalis
Pada gambar desain eksterior minimalis diatas, telihat beberapa model elegan, gambar 1,2 dan 3 bisa juga dikategorikan minimalis desain dari hongkong :D, soalnya konsep itu terkesan bukan minimalis melainkan ribet ruwet mumet.

tapi mau gimana lagi itulah kalo kita melakukan pencarian image melalui http://google.com

Perkembangan Bayi Sehat

Perkembangan Bayi Sehat sudah seharusnya dipantau sedini mungkin agar bayi tumbuh dengan sehat dan normal. ada beberapa yang terjadi pada bayi berdasarkan bulan, itu secara umum. 


Perkembangan Bayi Sehat Bulan Ke-5

Pada tahap ini biasanya bayi akan bereksperimen untuk membuat berbagai suara dengan menggunakan lidah dan bibir mungilnya. Dia sedang mempelajari suara-suara apa saja yang bisa dibuatnya dan ini sebenarnya merupakan awal dari kemampuan berbahasa. Jangan bosan ya kalau si kecil selau mengulang-ngulang suara atau bunyi yang sama…

Untuk sebagian besar bayi, pada masa ini pula mereka pertama kali mengeluarkan suara ketika tertawa! Cobalah memberikan tanggapan setiap kali bayi Anda tertawa atau bersuara dengan mulutnya. Dengan begini dia akan bersemangat untuk terus berusaha berkomunikasi dengan Anda. Bahkan jangan kaget kalau ternyata si kecil bisa mengeluarkan suara atau bunyi yang berbeda untuk memberitahu Anda bahwa dia lapar, lelah, atau sekedar ingin bermain.
Makanan Bayi, Makanan Bayi 6 Bulan, Makanan Bayi 9 Bulan, Makanan Bayi 8 Bulan, Makanan Bayi 7 Bulan, Makanan Bayi 1 Tahun, Makanan Bayi 4 Bulan, Makanan Bayi 10 Bulan, Makanan Bayi 11 Bulan, Makanan Bayi 5 Bulan, Makanan Bayi Sehat

Berkaitan dengan perkembangan fisiknya, banyak bayi pada tahap ini yang sangat menyukai untuk ditegakkan dalam posisi duduk. Untuk pertama kalinya, kemungkinan besar dia akan duduk dengan condong ke depan dan bertopang pada tangannya. Punggungnya pun akan terlihat melengkung. Untuk mengatasinya, Anda bisa menyandarkannya ke bantal, atau ke tubuh Anda. Jika Anda membiasakannya dalam posisi duduk, si kecil akan bertambah kuat dan stabil setiap harinya.

Pada tahap ini, Anda juga bisa mengenalkan gelas bermoncong (sippy cup) kepada bayi Anda. Pilihkan gelas yang memiliki 2 pegangan, untuk memudahkannya minum. Pada awalnya, tentu saja akan lebih banyak air minum yang tumpah daripada yang masuk ke mulutnya, tapi tidak mengapa… ini kan sebuah proses. Dia juga mungkin akan senang membanting dan memukul-mukulkan gelasnya ke lantai atau meja, karena menyukai bunyi yang ditimbulkannya.

Kayaknya ini artikel terakhir berkaitan dengan tema di atas, soalnya si bayi udah sampai umur 1 tahun nih. Yuk kita lihat apa aja sih kepandaian normal si bayi dari umur 10 bulan hingga 1 tahun...

Perkembangan Bayi Sehat  Umur 10 Bulan
Si bayi normalnya bisa mengangkat pantatnya dan berayun pada tangan dan lutut mungilnya. Dia juga mulai belajar berdiri sambil berpegangan. Coba Anda berikan biskuit kepada bayi Anda...wow, si kecil sudah bisa menjepitnya dengan kedua jari tangan!

Perkembangan Bayi Sehat  Umur 11 Bulan
Wah, pasti Anda sudah kewalahan ngejagain si bayi...abis, si kecil sudah mulai merangkak! Ditambah lagi, dia mulai belajar berjalan ke samping dengan merambat di tembok. Coba Anda tuntun si bayi berjalan...biasanya dia juga udah bisa tuh!

Perkembangan Bayi Sehat  Umur 1 Tahun
Akhirnya...si bayi kayaknya udah bukan bayi lagi ya? Abis dia udah bisa berjalan sendiri sih! Alhamdulillah, dia juga mulai bermain kejar-kejaran dan dapat mengerjakan tugas-tugas sederhana!

Bahaya Hamil Anggur


Apaan sih Hamil Anggur itu, apa seperti rahasia-rahasia sinetron di TV ?
Bagaimana bisa terjadi hamil anggur? Apa penyebabnya ? Bagaimana mengobati hamil anggur ? Ganas apa tidak? Apa saja resiko hamil anggur ?
Itulah mungkin pertanyaan yang ingin dilontarkan para pembaca tercinta.
Tenang, sabar, simpan dulu pertanyaan tersebut, nanti kita bahas pelan-pelan.

Sekilas pembahasan

Definisi hamil anggur:
Hamil anggur atau Mola hidatidosa adalah kehamilan abnormal berupa tumor jinak yang terjadi sebagai akibat kegagalan pembentukan “bakal janin”, sehingga terbentuk jaringan permukaan membran (vili) mirip gerombolan buah anggur.

Tumor jinak mirip anggur tersebut asalnya dari trofoblas, yakni sel bagian tepi ovum atau sel telur, yang telah dibuahi, yang nantinya melekat di dinding rahim dan menjadi plasenta (tembuni) serta membran yang memberi makan hasil pembuahan.

Bagaimana terjadinya hamil anggur ?
Hamil anggur atau Mola hidatidosa dapat terjadi karena:

Tidak adanya buah kehamilan (agenesis) atau adanya perubahan (degenerasi) sistem aliran darah terhadap buah kehamilan, pada usia kehamilan minggu ke 3 sampai minggu ke 4.

Aliran (sirkulasi) darah yang terus berlangsung tanpa bakal janin, akibatnya terjadi peningkatan produksi cairan sel trofoblas (bagian tepi sel telur yang telah dibuahi) .
   
Kelainan substansi kromosom (kromatin) seks.
Ingat ya, yang di atas ini adalah perjalanan penyakit (dalam bahasa medis disebut patofisiologi)

Penyebab
Penyebab pasti belum diketahui, tetapi diduga pencetusnya antara lain kekurangan gizi dan gangguan peredaran darah rahim (dr.Etisa Adi Murbawani)

Gejala
Layaknya orang hamil, tanda awal persis kehamilan biasa, misalnya terlambat haid, keluhan mual, muntah. Hanya saja keluhan tersebut lebih hebat. Jika diperiksa tes kehamilan, hasilnya positif juga.

Tapi bukan berarti kalo muntah-muntah hebat sampai lemes lantas tergopoh-gopoh takut bahwa itu hamil Anggur. Masih ada tanda lain dan pemeriksaan penunjang untuk memastikan diagnosa.

Selain gejala umum di atas, tanda-tanda lain diantaranya:

Tidak ada tanda-tanda gerakan janin
Rahim nampak lebih besar dari umur kehamilan, misalnya terlambat 2 bulan, rahim nampak seperti hamil 4 bulan
Keluar gelembung cairan mirip buah anggur bersamaan dengan perdarahan

Pemeriksaan penunjang
Pada pemeriksaan radiologis atau rontgen, tidak terlihat gambaran tulang janin. Yang nampak justru gambaran mirip sarang lebah (honeycomb) atau gambaran mirip badai salju (snow storm)

Demikian pula pada pemeriksaan USG (ultrasonografi), ditemukan gambaran mirip badai salju, tidak adanya gambaran yang menunjukkan denyut jantung janin.

Pemeriksaan lain adalah dengan patologi anatomi, yakni pemeriksaan mikroskopis gelembung cairan mirip anggur.

Pemeriksaan penting lainnya, pengukuran kadar hormon korionik gonadotropin (HCG), yakni hormon untuk mengidentifikasi kehamilan. Pada Hamil Anggur kadar hormon ini (HCG) meningkat lebih tinggi dari kadar kehamilan normal.

Pengobatan
Pada dasarnya mola (hamil anggur) adalah tumor jinak, namun dapat berkembang menjadi ganas, kemungkinan menjadi ganas sekitar 20%.

Prinsip penatalaksanaan adalah:

Pengeluaran mola (evakuasi). Pada wanita subur dan masih menginginkan anak, dapat dilakukan kuret atau kuret hisap. Kuret ulangan dilakukan sekitar seminggu setelah kuret pertama, untuk memastikan bahwa rahim benar-benar sudah bersih. Sedangkan bagi wanita usia lanjut atau yang sudah tidak menginginkan tambahan anak, dilakukan pengangkatan rahim (histerektomi)
   
Follow up, yakni pengawasan lanjutan untuk monitor dan evaluasi pasca evakuasi. Langkah pengawasan dilakukan secara klinis, laboratorium dan radiologis. Pengawasan lanjutan dengan pemeriksaan kadar HCG. Pemeriksaan ini dilakukan 1 minggu sekali sampai kadar HCG menjadi negatif. Setelah itu masih diperiksa sampai tiga minggu berturut-turut kadar HCG tetap negatif.
   
Selanjutnya masih diperiksa setidaknya sebulan sekali selama 6 bulan.
   
Jika ternyata pemeriksaan HCG tidak sesuai harapan, atau dengan kata lain kadarnya tetap atau malah naik, perlu diberikan obat kemoterapi.
   
Cara pengawasan lain dengan pemeriksaan radiologis, dilakukan 6 bulan sekali.

Kapan boleh hamil lagi ?
Pada dasarnya penderita mola dianjurkan tidak hamil sampai pengawasan lengkap selesai dilakukan. (Sydney Gynaecological Oncology Group)

Bagi wanita yang belum punya anak, dianjurkan memakai alat kontrasepsi untuk menunda kehamilan selama 1 tahun, dan bagi yang sudah punya anak dianjurkan tidak hamil selama 2 tahun.

Angka kejadian
Berdasarkan referensi, angka kejadian mola ( hamil anggur) bervariasi.
Wanita asia umumnya memiliki kecenderungan lebih tinggi, yakni 1 dari 80-120 kehamilan, sedangkan wanita eropa 1 dari 1500-2000 kehamilan.

So, langkah bijak adalah kontrol teratur selama hamil. Bukan saja karena mola, namun untuk memastikan kehamilan tetap tumbuh normal, dan dapat diketahui secara dini bila menunjukkan adanya kelainan.

Merancang Pilar Dekor

Menyesuaikan Pilar rumah dengan dekor minimalis kadang terkendala dengan tampilan exterior rumah itu sendiri, sebab adanya pilar dekor bisa jadi membuat hilangnya konsep minimalis. Pilar terkesan mewah daripada minimalis. oleh sebab itu ketika memilih pilar untuk rumah sebaiknya ada pertimbangan komposisi dan gaya design.

Sesuikanlah warna pilar dengan cat luar rumah agar konsep minimalis tidak terganggu. selain itu lekukan dari pilar juga jangan terlalu berlebihan, gunakan motif simple atau tanpa motif. Usahakan jarak antara satu pilar dengan pilar lain tidak terlalu dekat, jangan gunakan pilar ganda.

berikut ini gambar aneka pilar dekor
pilar minimalis
Jika anda berminat dengan pilar seperti gambar ini, tidaklah terlalu suli, copy aja gambar ini dan bawa ke penyedia jasa taman, mereka akan sengan mudah merancang dan menyesuaikan dengan desain rumah anada.

Furniture Kamar Anak

Apa saja furniture kamar anak? maka jawabannya bervariasi tergantung dari umur anak, pekerjaan orang tua, lokasi  (medan, jakarta, bandung, semarang, yogyakarta, samarinda, balik papan, pekan baru, palembang), budget yang tersedia, kegemaran anak. Bila hal itu sudah diketahui dengan tepat maka tidaklah sulit menentukan furniture kamar anak dengan tepat.

Bagaimana memilih furniture kamar anak? sebaiknya belilah di toko real, jangan di toko online, selain itu perhatikan jarak antara toko dengan rumah anda. Pastikan furniture kamar anak tidak mengandung zat atau bahan berbahaya seperti logam berat, formalin. Jika anda membeli furniture bekas maka pastikan juga barang masih kuat, tidak ada bercak noda bekas cairan (bisa jadi mengandung racun)

Dimana membeli furniture kamar anak? toko-toko terkenal seperti Olympic biasanya sudah menyediakan varian untuk kelengkapan kamar anak, namun bila budget tidak sesuai bisa saja modelnya saja anda lihat-lihat di toko Olympic dan memesan furniture sesuai dengan model itu kepada tukang pembuat mebel furniture.

Sesuaikan umur anak dengan furniture kamar mereka, seperti springbed tempat tidur, meja belajar, meja komputr dan sebagainya. Bila anda masih mengontrak rumah maka sebaiknya jangan terlalu banyak furniture untuk kamar anak, sebab itu bisa membebani ketika anda harus pindah rumah.

selamat berburu furniture kamar anak kalau perlu bawa juga anaknya biar kelihatan mana furniture yang mereka sukai.

Artikel Penyakit Ginjal


Artikel penyakit ginjal, Dengan berat hanya ser 150 gram or sebesar kira-kira separuh genggaman tangan , ginjal memiliki guna sangat strategis dalam mempengaruhi kinerja semua  body. Selain mengatur keseimbangan cairan body, eletrolit,  asam basa, ginjal juga akan membuang sisa metabolisme  akan meracuni body, mengatur tekanan darah  menjaga kesehatan tulang.

Tanggapan ahli ginjal, penyakit ginjal disebut kronik jika kerusakannya sudah terjadi selama lebih dari tiga bulan  lewat pemeriksaan terbukti aya kelainan struktur or guna ginjal.

Pada penyakit ginjal kronik terjadi penurunan guna ginjal secara perlahan sehingga terjadi gagal ginjal  merupakan stadium terberat penyakit ginjal kronik. Jika sudah sampai stadium ini, pasien memerlukan terapi pengganti ginjal berupa cuci darah (hemodialisis) or cangkok ginjal  biayanya mahal.

artikel penyakit ginjal tentang Kenali Tanda-Tanda Penyakit Ginjal

Tanda-tanda penyakit ginjal sering tanpa keluhan sama sekali, bahkan tak sedikit penderita mengalami penurunan guna ginjal hingga 90 persen tanpa didahului keluhan. Oleh karena itu, pasien sebaiknya waspada jika mengalami gejala-gejala seperti, tekanan darah tinggi, perubahan jumlah kencing, ada darah dalam air kencing, bengkak pada kaki  pergelangan kaki, rasa lemah serta sulit tidur, sakit kepala, sesak,  merasa mual  muntah.

Penyakit ginjal memang bukan penyakit menular, setiap orang dapat terkena penyakit ginjal, namun mereka  memiliki faktor risiko tinggi seperti mereka  memiliki riwayat darah tinggi di keluarga, diabetes, penyakit jantung, serta ada anggota keluarga  dinyatakan dokter sakit ginjal sebaiknya melakukan pemeriksaan dini.

Ada beberapa jenis pemeriksaan  bisa dilakukan untuk mengetahui kesehatan ginjal, salah satunya  paling umum merupakan pemeriksaan urin. Jika ada kandungan protein or darah dalam air kencing tersebut, maka menunjukkan kelainan dari ginjal.

Or bisa juga melakukan pemeriksaan darah guna mengukur kadar kreatinin  urea dalam darah. Jika kadar kedua zat itu meningkat, menunjukan gejala kelainan ginjal. Sementara pemeriksaan tahap lanjut untuk mengenali kelainan ginjal berupa pemeriksaan radiologis  biopsi ginjal. Biasanya pemeriksaan ini atas indikasi tertentu  sesuai saran dokter.

artikel penyakit ginjal Langkah Pencegahan Penyakit Ginjal

Gangguan ginjal bisa dicegah dengan berbagai cara, terutama dengan menerapkan gaya hidup sehat. Berhenti merokok, memperhatikan kadar kolesterol, kendalikan berat ba, menghindari kekurangan cairan dengan cukup minum air putih tidak lebih dari 2 liter setiap hari. "Minum air secara berlebihan justru akan merusak ginjal," kata Dr.David Manuputty, SpBU dari RSCM Jakarta.

Selain gaya hidup sehat, lakukan pemeriksaan kesehatan tahunan pada dokter, mintalah pula agar urin Anda diperiksa untuk melihat aya darah or protein dalam urin.  tak kalah penting, berhati-hatilah dalam menggunakan obat anti nyeri khususnya jenis obat anti inflamasi non steroid. -artikel penyakit ginjal-

Contoh Surat Tagihan Pembayaran


Contoh surat tagihan pembayaran yang memberitahukan adanya kewajiban yang belum dibayarkan, pembayaran dapat segera dilaksanakan dalam waktu ditentukan.

surat tagihan pembayaran cukup simpel, kertas yang digunakan juga bisa sembarang ukuran (quarto, hvs, A4). esensi dari surat tagihan pembayaran, terlunasinya semua piutang yang dilakukan pihak lain.

Jakarta, 15 Juni 2012

Nomor: …..
Perihal: Pemberitahuan Tunggakan
Lampiran: 1 lembar

Kepada
Yth Pimpinan PT Angin Mamiri
Jl Hasanuddin 25
Jakarta

Dengan hormat,

Bersama ini kami beritahukan bahwa menurut pembukuan kami, Anda masih memiliki kewajiban yang belum dibayarkan sebesar Rp 100.000.000,- (seratus juta rupiah) sesuai faktur nomor 345/FAK/VY/2011 yang salinannya kami sertakan sebagai lampiran surat ini.

Mengingat saat ini telah Satu Tahun melewati batas waktu yang telah kita sepakati sebelumnya, maka dengan ini kami sangat berharap anda akan segera melunasinya.

Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,
CV Perkasa Banget

Syahril Johan
Manajer


Contoh Surat SITU

Contoh Surat Ijin Tempat Usaha (SITU)

Surat ijin tempat usaha (SITU) adalah surat untuk memperoleh ijin sebuah usaha di sebuah lokasi usaha dengan agar tidak menimbulkan gangguan dari pihak tertentu. SITU juga mempunyai dasar hukumnya, sesuai dengan PERDA.

Tujuan SITU, terlindungi dan terbinanya perusahaan yang menjalankan usahanya secara jujur, tertib dan terbuka. Serta dapat menjadi sumber pendapatan daerah.

Untuk memperoleh SITU harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

Permohonan bermaterai Rp. 6000 diketahui oleh Camat.
Fotocopy KTP pemohon yang masih berlaku.
Fotocopy tanda lunas PBB tahun terahir.
Berita Acara Pemeriksaan Tim Kerja Teknis Kabupaten (khusus bagi usaha yang mempunyai dampak lingkungan yang besar).
Fotocopy akte pendirian perusahaan (Khusus bagi perusahaan Yang berbadan hukum).
Fotocopy surat tanda pembayaran fiskal dari DP2KA.
Fotocopy Izin Mendirikan Bangunan (1MB).
Surat ini berlaku selama lima tahun, jika masa berlaku surat ini sudah habis maka pemilik usaha wajib memperpanjang surat ini atau mendaftar ulang kembali.


Berikut ini adalah salah satu contoh SITU.



PEMERINTAH KOTA JAKARTA
DINAS PELAYANAN PERIJINAN TERPADU
________________________________________________________________________
SURAT IJIN TEMPAT USAHA

Nomor: 305/zzz/2012

Memberikan ijin usaha kepada:

Nama toko    : Alam Indah
Alamat          : Jl. Sutan Sahrir
                      Jakarta Selatan
Bidang Usaha : Penjualan spare part kendaraan
Nama penanggung jawab : Sule
Luas ruang usaha : 250 M2
Berlaku s/d tanggal : 25-03-2016

Dengan ini memutuskan berdasarkan peraturan Pemerintah Kota Jakarta tentang Izin Undang-Undang Gangguan dan Izin Tempat Usaha kepada yang berwenang.

                                                                                     Ditetapkan di: Jakarta
                                                                                     Tanggal : 1 Januari 2010
                                                                                     Kepala Suku Dinas
                                                                                     Pelayanan dan Perijinan
                                                                                     Kota Jakarta


                                                                                      Drs. Tukul Arwana

Sandal Asma

Sebenarnya sandal asma ini tidak hanya mengatasi asmaku saja, alergi flu (sering flu di pagi hari atau cuaca dingin) dan kepala merasa tidak segar dan itu sudah menahun, sekarang mulai membaik. Vick hirup untuk flu yang selalu di kantong celana sudah kutinggal dirumah dan jarang dipakai.

Penggunaan sandal asma ini cukup didalam rumah. Digunakan sambil duduk nonton TV dan aktivitas lain di dalam rumah. Sedangkan waktu bekerja di kantor otomatis tidak digunakan. Cukup praktis bukan ?

Ukuran sandal asma hanya ada 3 yaitu S, M dan L. Aku menggunakan M untuk ukuran sepatu 40. Untuk itu tampaknya sandal asma ini lebih cocok digunakan untuk anak SMP sampai dewasa.

Karena sudah berkunjung ke blog ini, baiklah aku sampaikan bahwa yang aku maksudkan adalah Imperial Doctor Sandal. Harga bervariasi antar penjual, antara Rp 200.000 sampai Rp 500.000. Semoga bermanfaat.

Produk dan Promo Westin Springbed

Produk dan Promo Westin Springbed yang akan hadir di bandung, serta harga yang ditawarkan semasa promo dapat dilihat di katalog springbed westin dibawah ini.
Produk dan Promo Westin Springbed
produk westin cukup lebih murah bila dibandingkan dengan uniland namun kualitas yang ditawarkan sepertinya tidak jauh berbeda untuk semua ukuran dan jenis

foto furnitur jati belanda

Asma Bawaankah?

Mengobati penyakit asma tanpa perlu minum obat asma, itulah pengalaman pribadi seseorang. Asma ini telah menjadi teman sehari-hari seseorang sejak tahun 1989-an, jadi sudah kurang lebih 20 tahun menderita penyakit ini.

Penyakit asma pada dasarnya adalah terjadinya penyempitan ditimbulkan oleh radang pada saluran pernafasan. Ada mengatakan karena faktor turunan tapi juga dapat dikarenakan faktor lingkungan. Seperti aku misalnya, bapak, ibu and saudara tidak ada menderita penyakit ini, tetapi justru menyerang diriku.

Asma juga ada menyebut sebagai penyakit karena kelelahan. And memang bagi penderita, jika kondisi tubuh seandg menurun ditambah stress, bakalan datang itu penyakit. lebih menyedihkan kalau malam hari si dia datang, sudah dapat dipastikan tubuh menjadi lebih lemah dari sebelumnya. Mungkin karena faktor kurang tidur and kurangnya supply oksigen kedalam tubuh. Semakin sering serangan, faktor penyebab or pencetus asmapun bertambah.

Ada bilang asma tiak bisa disembuhkan. Namun pengalaman anak perempuanku juga pernah mengindap penyakit ini tidak pernah kambuh lagi setelah melalui pengobatan dengan produk Forever Young (Alhamdulillah!). Waktu itu sih bermaksud menyembuhkan maagnya kronis, ternyata maagnya relatif sembuh, tidak diduga penyakit asmanya juga tidak pernah kambuh. Ya tentu saja pengobatannya lama, 2 tahunan. Sanya perusahaan MLM tersebut kini tidak ada lagi. Sementara aku tidak mengkonsumsi produk tersebut.

Sebenarnya berbagai upaya telah aku upayakan untuk menyembuhkan asma ini. Disamping malu pada tetangga and teman sewaktu2 berbunyi, juga karena menjengkelkan sampai pernah putus asa karena sepertinya besok sudah tidak ada harapan lagi. Obat asma generik dam paten sampai obat tradisonal pernah dicoba. Efeknya hanya mengatasi serangan asma sesaat. Bahkan sudah lebih 7 tahun ini ganti menggunakan inhaler. menakutkan lama kelamaan penyakit asma semakin kebal and perlu dosis lebih tinggi and ganti merek.

Sekitar 37 hari lalu aku beli sandal asma untuk pengobatan penyakit lain. setelah menggunakan selama 1 bulan, ternyata pada malam hari tidak perlu menyemprot dengan inhaler untuk asma lagi. Tidur tanpa was-was. And ini sudah berlangsung 7 hari. Pengalaman inilah ingin aku tularkan, untuk lebih jelasnya silahkan buka sandal asma.

Alamat Westin Springbed Furniture

Alamat Westin Springbed Furniture
Kunjungi Stand kami di :

JEMBATAN BESI : Season City Lt. 1

BLOK M : Blok M Square Lt. UG Hall A

BEKASI CYBER PARK : Lantai LG

MANGGA DUA SQUARE : Lt. B1 No. 345/346

KELAPA GADING : Mall Of Indonesia Lt. LG

DEPOK MALL (D'MALL) Lt. 2 - Furnicenter

CITY MAL TANGERANG : Lantai GF (Furnicenter)

PLAZA TAMAN MODERN : Cakung Lt. Dasar

METROPOLIS MALL : Lantai 1 Tangerang

Karang Gigi dan Menghilangkannya

Sebagian besar kita di dunia ini memiliki karang gigi di mulutnya dengan tingkat keparahan berbeda-beda. Sampai saat ini karang gigi merupakan penyebab kedua terbesar hilangnya gigi setelah karies (gigi berlubang). Namun jangan takut, karena ada tips berikut ini untuk Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami.
Cara Menghilangkan Karang Gigi

1. Menyikat gigi dengan benar minimal dua kali sehari.Bagian gusi juga mesti kita bersihkan. Gusi bagian atas dengan menggosoknya ke arah atas ke bawah, seandgkan untuk gusi rahang bawah dari arah bawah ke atas.

2. Biji asam kawak bisa kita gunakan untuk menghilangkan karang gigi.Caranya sangrai biji asam kawak, kemudian haluskan dengan cara diblender or ditumbuk. Bubuk dari biji asam kawak bisa kita gunakan untuk menggosok karang gigi dengan bantuan sikat gigi or kapas.

3. Cengkeh juga bisa kita gunakan untuk membersihkan karang gigi.Siapkan cengkeh sebanyak 7 buah. Tumbuk halus and hasilnya kita gunakan untuk menggosok karang gigi. Bubuk cengkeh ini bisa pula kita gunakan untuk berkumur.

4. Konsumsi buah apelMengonsumsi buah apel tanpa dikupas kulitnya juga akan membantu membersihkan gigi dari karang gigi. Selain manfaat dari kandungan gizinya, sekaligus menjaga gigi dari plak. Tentu saja ini mesti kita lakukan secara rutin.

Penyakit Hernia Pada Anak

Gejala penyakit Penyakit Hernia Pada Anak atau turun berok selama ini lebih dikenal sebagai penyakit pria, karena hanya kaum pria yang mempunyai bagian khusus dalam rongga perut untuk mendukung fungsi alat kelaminnya. Berdasarkan penyebab terjadinya, penyakit hernia pada anak dapat dibedakan menjadi hernia bawaan (congenital) dan hernia dapatan (akuisita). Sedangkan menurut letaknya, hernia dibedakan menjadi hernia inguinal, umbilical, femoral, diafragma dan masih banyak lagi nama lainnya.



Bagian penyakit hernia pada anak terdiri dari cincin, kantong, dan isi hernia itu sendiri. Isi hernia yaitu usus, ovarium, dan jaringan penyangga usus (omentum). Bila ada bagian yang lemah dari lapisan otot dinding perut, maka usus dapat keluar ke tempat yang tidak seharusnya, yakni bisa ke diafragma (batas antara perut dan dada), bisa di lipatan paha, atau di pusar. Umumnya penyakit hernia pada anak tidak menyebabkan nyeri.

Namun, akan terasa nyeri bila isi penyakit hernia pada anak terjepit oleh cincin hernia. Infeksi akibat penyakit hernia pada anak menyebabkan penderita merasakan nyeri yang hebat, dan infeksi tersebut akhirnya menjalar dan meracuni seluruh tubuh. Jika sudah terjadi keadaan seperti itu, maka harus segera ditangani oleh dokter karena dapat mengancam nyawa penderita.

Penyakit hernia pada anak dapat terjadi pada semua umur, baik tua maupun muda. Pada anak-anak atau bayi, lebih sering disebabkan oleh kurang sempurnanya procesus vaginalis untuk menutup seiring dengan turunnya testis atau buah zakar. Biasanya yang sering terkena penyakit hernia pada anak adalah bayi atau anak laki-laki. Pada orang dewasa, penyakit hernia pada anak terjadi karena adanya tekanan yang tinggi dalam rongga perut dan kelemahan otot dinding perut karena faktor usia.


Tekanan dalam perut yang meningkat dapat disebabkan oleh batuk yang kronik, susah buang air besar, adanya pembesaran prostat pada pria, serta orang yang sering mengangkut barang-barang berat.Penyakit penyakit hernia pada anak akan meningkat sesuai dengan penambahan umur. Hal tersebut dapat disebabkan oleh melemahnya jaringan penyangga usus atau karena adanya penyakit yang menyebabkan tekanan di dalam perut meningkat.


Ada dua jenis penyakit hernia pada anak yaitu internal dan eksternal :


Hernia internal : berada dalam tubuh dan tidak bisa dilihat secara kasat mata. Contohnya penyakit hernia pada anak diafragmatika dimana penyakit hernia pada anak terjadi akibat adanya celah di diafragma (otot pemisah antara bagian perut dengan dada) karena pembentukan diafragma yang tidak sempurna. Contoh lainnya adalah penyakit hernia pada anak hiatal esofagus, yaitu penyakit hernia pada anak terjadi melalui celah masuknya esofagus yang masuk dari rongga dada, serta banyak lagi jenis lainnya.


Hernia eksternal : Dari jenis penyakit hernia pada anak ini yang paling sering dijumpai adalah hernia inguinalis yang muncul di lipat paha dan penyakit hernia pada anak umbilikalis yang muncul di daerah pusar. Bayi umumnya mengalami penyakit hernia pada anak eksternal yang bisa dideteksi secara kasat mata karena terlihat secara langsung.


penyakit hernia pada anak pun lebih sering terjadi pada bayi prematur, sebab pada saat kelahirannya proses penurunan testis dan pembentukan ligamen belum sempurna.


Hernia inguinalis :
1. Pada bayi laki-laki terjadi karena kegagalan proses penutupan kantung yang menutupi testis. Ketika di dalam kandungan, testis turun dari bagian perut ke bawah dan berhenti sesampainya di skrotum (kantung pelir). Proses penurunan ini dimulai waktu bayi masih berada dalam kandungan. Ketika turun, testis akan membawa selaput dari perut ke bawah sehingga membentuk kantung. Ketika lahir cukup bulan, umumnya proses perpindahan testis ini sudah selesai. Namun pada beberapa bayi, proses penutupan hingga menjadi ligamentum (jaringan ikat) tidak berjalan sempurna yang akhirnya menyisakan lubang. Nah, lubang inilah yang nantinya bisa menimbulkan herniasi. Bila hanya berisi cairan saja disebut hidrocele. “Pada penyakit hernia pada anak inguinalis, paling sering ditemukan di sebelah kanan, sekitar 67 persen, sisanya sebelah kiri,” jelas Cosmas.


2. Pada bayi perempuan penyakit hernia pada anak terjadi melalui proses seperti ini: seperti halnya bayi laki-laki, bayi perempuan pun mengalami proses pembentukan organ tubuh bagian bawah yang hampir sama. Namun, bila laki-laki mengalami proses penurunan testis, maka perempuan tidak.


Hernia umbilikus :
Pada bayi laki-laki dan perempuan penyakit hernia pada anak umbilikus terjadi bila penutupan umbilikus (bekas tali pusar) tidak sempurna. Seharusnya, bila penutupan membuat umbilikalis tetap terbuka. Bila hal ini terjadi, tentu akan menyisakan lubang sehingga usus bisa keluar masuk ke daerah tersebut.


Menangani Penyakit Hernia
Berhubung proses peningkatan dari satu fase ke fase berikutnya terjadi cukup cepat, Cosmas menyarankan, bawalah segera bayi Anda ke dokter begitu terlihat gejala awal penyakit hernia pada anak . Bila memang positif, meskipun masih sangat ringan, bayi harus segera dioperasi untuk mencegah tahap gangguan yang lebih berat. “Operasi yang biasa dilakukan adalah herniotomi untuk memotong kantung penyakit hernia pada anak kemudian diikat,” kata Cosmas.


Namun sebelumnya, saat pemeriksaan, dokter akan melakukan palpasi atau meraba isi hernia dengan ujung jarinya, apakah masih dapat dimasukkan kembali ke dalam perut atau tidak. Atau adna bisa mencoba celana penyakit hernia pada anak .

Meja Kantor Olympic

Furniture Olympic untuk kantor ada dua series, yakni classic series dan platinum series, di kedua seri ini terdapat meja kantor.  untuk jelasnya coba perhatikan gambar di bawah ini untuk varian meja kantor dan furniture untuk kantor lainnya.

Meja Kantor Olympic classic

untuk meja kantor Olympic platinum series tersedia meja seperti gambar berikut ini
Meja Kantor Olympic platinum


Semua furniture olympic bisa di pesan di setiap outlet-outlet olympic di seluruh indonesia, seperti Jakata, Surabaya, Semarang, Bandung, Medan, Palembang, Padang, Samarinda, balikpapan dan  semua kota besar di Indonesia.

Desain Kamar Minimalis

Dalam sebuah rumah selalu kita dapati ruangan-ruangan, baik berupa ruang tamu, pagar, dapur juga kamar dan kamar mandi. Mengusung konsep minimalis maka seluruh ruangan tersebut juga dirancang seminimalis mungkin termasuk juga kamar minimalis.

Kamar minimalis akan memberikan kesan yang segar kepada pemikiran penghuninya, untuk mendokorasi kamar minimalis sebaiknya gambar terlebih dahulu  kamar anda, apakah dia berbentuk kubus, persegi panjang atau memiliki sedikit lekukan. ketika rumah memiliki kamar yang memiliki lekukan dibutuhkan perlakuan khusus dalam memilih furniture perabotannya. Jangan sampai perabotan menjadi penggangu dalam konsep kamar minimalis.

Setalah gambar selesai lengapi dengan ukuran, usahakan di dalam kamar minimalis tempat tidur hanya memakan area sebesar 45%. Meja dan lemari 10 % usahakan area kosong sekitar 30% agar tersedia tempat anda untuk melaksanakan shalat, atau sekedar senam di dalam kamar.

Ruangan yang lapang akan menyegarkan fikiran setiap penghuninya, rumah yang bernuansa penuh perabotan terkadang membuat kita sulit untuk melakukan aktifitas bahkan berfikir.

berikut contoh gambar kamar minimalis di dalam rumah yang memiliki ruangan
desain kamar minimalis

Ciri Tanda Wanita Hamil Akan Melahirkan

Beberapa ciri melahirkan  harus diperhatikan ibu hamil, suami and orang-orang  tinggal bersama wanita hamil adalah apabila kita mengalami satu or lebih dari beberapa ciri :

1. Ciri melahirkan keluar Lendir Bening Kemerah-Merahan

Keluarnya lendir bercampur darah dari liang senggama or vagina kita.

2. Ciri melahirkan pecah Ketuban

Pecahnya ketuban, berupa cairan bening kekuningan  merembes or mengalir dari vagina merupakan ciri melahirkan. Hal ini disebabkan karena selaput  mengelilingi bayi pecah.

3. ciri melahirkan timbulnya Rasa Sakit  Khas, Di Antaranya :

- Rasa sakit  dirasakan seperti kram  mula-mula dirasakan ringan juga merupakan tkita melahirkan, tetapi makin lama makin sakit dimulai dari bagian bawah pinggang kemudian menjalar ke perut dalam beberapa jam ini biasa menjadi ciri melahirkan.

- ciri melahirkan, setiap rasa sakit itu timbul, diikuti dengan kontraksi pada rahim.

- Kita akan merasakan rasa sakit  hilang timbul, yaitu setelah timbul rasa sakit diikuti masa dimana rasa sakitnya hilang, kemudian timbul rasa sakit lagi and seterusnya  makin lama makin sering and rasa sakitnya semakin hebat.

Bila  dirasakan perut hanya sedikit mules, maka kelahiran masih lama. Kita bisa menunggu sampai rasa mules itu datang setiap 10 menit, sebelum kita datang ke Rumah Sakit. Sejauh mungkin kita telah menentukan rumah sakit or klinik  akan kita datangi saat terjadinya proses kelahiran. Tidak kalah penting juga mempersiapkan biaya and barang-barang  akan dibawa saat ibu hamil melahirkan.

Di Saat Ada Batuk Pada Bayi

Seringkah bayi Anda batuk? Jika iya, maka sangatlah bijaksana jika Anda mengetahui terlebih dahulu berbagai jenis batuk pada bayi, apa yang menyebabkannya, serta bagaimana cara mengatasi batuk pada bayi .

Bayi

Salah-salah, bisa jadi batuk pada bayi yang Anda anggap remeh, ternyata berbahaya – atau sebaliknya, batuk pada bayi yang sebenarnya tidak terlalu berbahaya membuat Anda terlalu cemas berlebihan…

Asma

Gejala batuk pada bayi yang Disebabkan Asma

Batuk pada bayi biasanya dibarengi dengan suara seperti siulan atau bersuit, biasanya berlangsung sampai lebih dari 10 hari. Batuk pada bayi jenis ini juga seringkali terjadi di malam hari, atau ketika anak atau bayi Anda lelah bermain, atau ketika si kecil terekspos pada suhu udara yang dingin, debu dan asap.

Penyakit asma adalah penyakit yang mempunyai banyak faktor penyebab, dimana yang paling sering karena faktor alergi. Faktor-faktor penyebab dan pemicu penyakit asma antara lain debu rumah dengan tungaunya, bulu binatang, asap rokok, asap obat nyamuk, dan lain-lain.

Asma juga merupakan penyakit keturunan. Bila salah satu atau kedua orang tua, kakek atau nenek anak menderita penyakit asma maka bisa diturunkan ke anak.

Cara Mengatasi batuk pada bayi yang Disebabkan Asma

Asma tidak dapat disembuhkan dan obat-obatan yang ada saat ini sebenarnya hanya berfungsi menghilangkan gejala. Namun, dengan mengontrol penyakit asma pada bayi dan anak Anda melalui konsultasi medis -jika asmanya masih taraf ringan- anak Anda dapat bebas dari gejala penyakit asma yang mengganggu sehingga dapat menjalani aktivitas hidup sehari-hari dengan baik.

Bronchiolitis

Gejala batuk pada bayi yang Disebabkan Bronchiolitis

Gejala pertama Bronchiolitis biasanya mirip dengan flu biasa:

1. pilek
2. batuk pada bayi ringan
3. bersin-bersin
4. demam ringan

Dalam 7 hari bisa diikuti dengan batuk pada bayi yang semakin parah yang disertai dahak serta suara nyaring seperti bersiul.

Penyebab Bronchiolitis

Bronchiolitis adalah penyakit umum yang banyak diidap oleh bayi dan anak kecil.

Berbeda dengan Bronchitis, Bronchiolitis merupakan infeksi virus yang terjadi pada saluran udara kecil pada paru-paru yang disebut bronchioles. Ketika radang, mereka akan menyembul dan terisi dengan lendir, sehingga bayi atau anak sulit bernafas.

Penyakit ini memang paling sering menyerang bayi dan anak-anak kecil dan biasanya terjadi selama 2-3 tahun pertama kehidupan mereka, dengan puncak gejala sekitar umur 3-6 bulan. Bronchiolitis juga lebih sering diderita oleh laki-laki, anak-anak yang tidak minum ASI, dan orang-orang yang tinggal di lingkungan padat penduduk.

Walaupun seringkali dianggap ringan, tapi beberapa bayi beresiko untuk terjangkit lebih parah, bahkan hingga memerlukan rawat inap. Kondisi yang menyebabkan resiko Bronchiolitis bertambah parah yaitu bila si bayi atau anak mempunyai latar belakang penyakit jantung, penyakit paru-paru, serta memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah karena penyakit lain atau obat-obatan.

Cara Mengatasi batuk pada bayi yang Disebabkan Bronchiolitis

Pastikan bayi atau anak Anda banyak minum. Langkah yang bijaksana adalah memeriksakan kondisinya kepada dokter anak, karena bisa jadi bayi Anda memerlukan perawatan khusus.

Influenza/ Pilek

Gejala batuk pada bayi yang Disebabkan Influenza

Batuk pada bayi biasanya bersifat basah, tanpa ada suara siulan ataupun ritme nafas bayi yang menjadi cepat. Biasanya batuk pada bayi jenis ini terlihat pada bayi sepanjang hari,baik siang maupun malam. Gejala lain yang sering ditemui adalah hidung dan mata yang berair, bersin-bersin, serta demam ringan.

Penyebab Influenza

Penyebab flu adalah infeksi viral pada bagian hidung, tenggorokan dan saluran pernafasan utama. Batuk pada bayi yang disebabkan oleh influenza biasanya akan berakhir seiring dengan hilangnya flu, yaitu sekitar 7-10 hari. Tapi pada sebagian kasus, ada juga yang batuk pada bayi terus berlanjut hingga 2 minggu.

Cara Mengatasi batuk pada bayi yang Disebabkan Influenza

Pertama-tama, usahakan agar saluran pernafasan bayi Anda bersih. Soalnya, saluran pernafasan yang kotor dapat membuat batuk pada bayi tambah parah.

Untuk itu, Anda bisa menggunakan obat tetes hidung atau alat penyedot khusus, karena bayi atau anak Anda tidak bisa mengeluarkan cairan yang menyumbat hidungnya.

Jika anak Anda sudah berusia lebih dari 2 tahun, maka obat dekongestan bisa saja Anda gunakan. Jika batuk pada bayi belum hilang juga setelah 10 hari dan hidungnya masih tersumbat, sebaiknya Anda periksakan lagi ke dokter anak Anda. Bukan apa-apa, takutnya anak Anda menderita penyakit lain seperti asma, sinusitis, atau alergi.

batuk pada bayi Batuk Sesak (Croup)

Gejala batuk pada bayi Yang Disebabkan Batuk Sesak

Batuk pada bayi melengking, kering, biasanya sering mulai pada pertengahan malam, suara batuk pada bayi tidak seperti batuk pada bayi biasanya, melainkan lebih seperti gonggongan anjing laut. Suara yang timbul adalah akibat dari pembengkakan di sekitar pita suara (pangkal tenggorokan) dan batang tenggorokan.

Gejala lain… pada awalnya anak Anda mungkin demam ringan, gejala seperti sesak atau
pilek selama beberapa hari, suara menjadi serak dan berat yang terjadi sepanjang hari dan akan lebih buruk pada malam hari ketika anak atau bayi Anda menangis.

Penyebab batuk pada bayi batuk Sesak

Penyakit ini sering disebabkan oleh virus parainfluenza. Kadang-kadang oleh virus respiratory syncytial atau berbagai virus pernafasan lainnya.

Biasanya penyakit ini tidak memperlihatkan gejala demam. Kerongkongan dan tenggorokan akan membengkak sehingga salurannya menyempit. Banykan ditemui pada anak-anak usia 6 bulan sampai 3 tahun.

Cara Mengatasi batuk pada bayi Batuk Sesak

Dalam kebanyakan kasus, langkah-langkah perawatan sendiri di rumah dapat mempercepat pemulihan anak Anda,sehingga perawatan lebih intensif jarang diperlukan. Sementara itu, anak Anda akan tetap nyaman dengan beberapa langkah sederhana:

1. Hadapi batuk pada bayi dengan tenang dan buat anak Anda tenang. Ajak ia duduk, membaca buku atau bermain dengan permainan yang tidak melelahkan. Menangis hanya membuatnya lebih sulit bernafas.
2. Melembabkan udara. Gunakan humidifier di kamar tidur anak Anda atau bawa anak Anda untuk bernafas dalam udara lembab di kamar mandi yang beruap hangat selama 10 menit.
3. Buatlah suasana segar dan sejuk. Terkadang bernafas dengan udara segar dan sejuk bisa membantu mengatasi sesak. Bukalah jendela atau hidupkan alat pelembab ruangan. Jika udara di luar rumah lebih dingin, bungkuslah anak Anda dalam selimut dan berjalanlah di luar selama beberapa menit.
4. Pertahankan anak Anda dalam posisi tegak lurus. Duduk tegak dapat membuatnya bernafas lebih mudah.
5. Tawarkan minuman. Untuk bayi, Anda bisa memberikan ASI atau formula yang biasa diminumnya. Untuk anak-anak, sup atau buah dingin segar dapat membantu.
6. Usahakan anak Anda untuk beristirahat. Tidur dapat membantu anak Anda melawan infeksi.
7. Tidurlah di dekat anak Anda atau bahkan di kamar yang sama, sehingga Anda dapat mengambil tindakan cepat jika gejala anak Anda menjadi parah.

Anda harus segera mencari bantuan medis jika batuk pada bayi Anda:

1. Bernafas sangat cepat dengan perut yang kembang kempis dan tampak berjuang untuk mendapatkan udara ke paru-parunya.
2. Tampak pucat atau kebiru-biruan pada daerah sekitar mulut, hidung dan kuku. Ini pertanda ia tidak mendapatkan cukup oksigen.
3. Tampaknya sangat gelisah.
4. Demam dengan suhu badan 39,7 derajat C atau lebih tinggi

GERD (Gastroesophageal Reflux Disease)

Gejala Batuk Akibat GERD

Batuk pada bayi berbunyi seperti decitan dan bersifat garing. Biasanya terjadi setelah si kecil makan dan sekali batuk, bayi atau anak Anda akan sulit berhenti. Batuk pada bayi inipun akan bertambah parah jika si kecil berbaring.

Jika bayi Anda menderita GERD, maka dia akan rewel dan bisa sesekali muntah.

Penyebab Batuk Akibat GERD

GERD (gastroesophageal reflux disease) sebenarnya disebabkan oleh lemahnya pita otot yang berada di antara esophagus dan perut. Ini selanjutnya akan membuat cairan yang seharusnya masuk ke dalam perut, malah mengalir kembali ke atas. Bahkan terkadang cairan ini bisa masuk ke paru-paru anak Anda dan menimbulkan batuk pada bayi yang kronis.

Cara Mengatasi batuk pada bayi Akibat GERD

1. Dudukkan bayi atau anak Anda selama sekitar 30 menit setiap kali sesudah makan.
2. Tinggikan bantalnya ketika ia tidur.
3. Untuk anak-anak, sebaiknya mereka berhenti dulu mengkonsumsi makanan seperti soda, coklat, permen, jeruk dan tomat.
4. Jika penyakitnya berlanjut hingga lebih dari 2 minggu, segera bawa ke dokter.

Batuk Kering (Pertussis)

Gejala batuk pada bayi Yang Disebabkan Batuk Kering

batuk pada bayi kering dan sangat panjang. Ketika si kecil batuk, dalam sekali nafas ia bisa batuk pada bayi lebih dari 20 kali. Dan ketika ia menarik nafas, biasanya Anda bisa mendengar suara melengking tinggi.

Sebelum batuk pada bayi parah, biasanya anak Anda akan menampakkan gejala-gejala flu, tapi tanpa disertai demam.

Penyebab batuk pada bayi Batuk Kering (Pertussis)

Penyakit ini disebabkan oleh bakteri yang sangat mudah menyebar, yang menyerang tenggorokan serta paru-paru.

Cara Mengatasi batuk pada bayi Batuk Kering (Pertussis)

Penyakit ini biasanya diobati menggunakan antibiotik. Hubungi dokter Anda. Terkadang, bayi Anda juga harus dirawat untuk menyedot cairan yang menyumbat tenggorokannya. Pada banyak kasus, batuk pada bayi ini bisa berlangsung hingga bermingu-minggu bahkan berbulan-bulan.

Mengamati Perkembangan Janin Bayi

Sensasi berbeda ketika seorang ayah atau ibu melakukan pengamatan terhadap perkembangan janin bayi, apalagi bila yang diamati itu adalah  bayi pertama yang akan hadir di tengah keluarga. Bagaimana betuk janin, pergerakannya, ukuran janin akan menjadi pembicaraan ketika berkumpul dengan keluarga besar.

Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan pada masa perkembangan janin bayi, agar kesehatannya baik dan ibu juga selamat melahirkan. Bila kita bagi maka ada dua sisi kecukupan yakni.

kecukupan dari  sisi jasmani (fisik)
kecukupan dari rohani (phsikis)

Kecukupan dari sisi fisik untuk perkembangan janin bayi:
- kecukupan gizi, seperti Protein yang merupakan pembangun utama struktur jaringan
- kecukupan Vitamin
-kecukupan mineral (kalsium dan sejenisnya) untuk memperkokoh rangka tubuh janin.

Kecukupan dari sisi phsikis perkembangan janin bayi:
- Tingkat rileks seorang ibu akan mempengaruhi phsikis janin
- Spiritual, seperti penyegaran Rohani sesuai dengan Kepercayaan
- Komunikasi dengan janin bayi

Di dalam rumah tangga bukan hanya tanggung jawab isteri dalam Perkembangan Janin Bayi namun seluruh anggota keluarga harus berusaha melkakukan dan menciptakan suasana yang relaks dalam rumah tangga itu.

Surat Cinta Untuk Kekasih

Surat cinta untuk kekasih dibuat tentu saja seromantis bettul, agar isi surat terlihat lebih menunjukkan perasaan, selain itu mengakrabkan diri melalui tulisan. ada baiknya meniru gaya penulis-penulis jaman dulu dalam membuat surat cinta untuk kekasih, sebab terbukti mereka telah banyak pengalaman dalam merangkai kata hingga menjadi untaian makna yang mendalam.

Surat cinta untuk kekasih bisa juga dikirimkan melalui email, yah biar kesannya techno gitu, heheh walaupun sekarang sudah jamannya via sms atopun telepon. Bila kita menggunakan email tentu kata yang bisa ditulis jauh lebih banyak bila dibandingkan dengan sms. selain itu surat cinta untuk kekasih bisa diedit sedemikian rupa hingga terlihat begitu romantis.

Kebanyakan surat cinta untuk kekasih adalah kata romantis dan galau, romantis-nya sebuah surat bukan berdasarkan ke-galau-annya si, tapi lebih mengarah pada sisi pengungkapan dan pengharapan. semakin galau kadang malah terlihat semakin bertele-tele, sehingga mengurangi sisi romantis, alangkah baiknya jika surat cinta untuk kekasih itu simple padat dan mudah dipahami, tidak masalah meniru format surat resmi lho, biar kesannya beda. kalo perlu cantumkan juga nomor surat disana kan lebih mantap hahahah...

Surat cinta untuk kekasih dengan gaya klasik, atau via pos juga menarik kalo perlu tempeli prangko terbaik yang ada di kantor pos, bahkan di amplop surat itu juga bakal keren sangat kalo kita bubuhi kata PENTING atau SR (sangat rahasia). hahah, biar keliatan kayak Intelegen gitu. wah pokoknya banyak cara deh, yang penting uji kreatifitas anda dalam menulis surat cinta untuk kekasih.

Okelah selamat ber-romantis ria dan ber-galau tentunya hahahah.. semuanya utamankan pada niat menulis surat cinta untuk kekasih yang ikhlas.

Tahap Perkembangan Bayi

Selama tahap perkembangan bayi tahun pertama kehidupan anda, bayi bereaksi paling baik terhadap lingkungan yang hangat dan penuh kasih sayang. Menggendong bayi anda dan menanggapi tangisannya sangat penting dalam tahap perkembangan bayi membangun ikatan yang kuat dan sehat. Ingatlah, anda tidak dapat “memanjakan” seorang bayi.
tahap perkembangan bayi
Gunakan pedoman tahap perkembangan bayi ini untuk menawarkan kegiatan yang sesuai usia bayi anda. Ingat, tahap perkembangan bayi ini hanya pedoman, dan bayi sehat dapat mencapai milestone lebih lambat dibanding rata-rata. Jika bayi anda kurang berkembang dalam beberapa bidang, hubungi dokter anak anda untuk saran atau konsultasi.



Di tahap perkembangan bayi akhir bulan pertama bayi biasanya:
Mengangkat kepalanya untuk sesaat
Menggerakkan kepalanya ke kiri dan ke kanan
Lebih menyukai wajah manusia dibandingkan bentuk-bentuk lain
Mengangkat tangannya ke wajah
Saat ini tahap perkembangan bayi Memiliki gerakan refleks yang kuat
Dapat fokus pada benda dalam jarak 8 – 12 inchi
Dapat menoleh kea rah suara atau bunyi yang familiar
Bereaksi terhadap bunyi keras
Berkedip bila ada cahaya terang

Di tahap perkembangan bayi akhir bulan kedua bayi biasanya:
Senyum
Mengikuti benda dengan matanya
Disinilah tahap perkembangan bayi membuat suara lainnya selain nangis
Dapat mengulangi bunyi vokal seperti "ah" atau "ooh"

Di tahap perkembangan bayi akhir bulan ketiga bayi biasanya:
Mengangkat kepala dan dadanya bila ditengkurapkan
Mengangkat kepala hingga 45
Menendang dan meluruskan kaki jika terlentang
Membuka dan menutup tangan
Mendorong ke bawah jika kaki ditempatkan diatas permukaan keras
MEnggapai barang-barang yang menggantung
Menggenggam dan meggoncang mainan tangan
Mengikuti benda bergerak
Mulai meniru bunyi
Mengenal benda dan orang-orang familiar, bahkan yang jauh jaraknya
Mulai mengembangkan senyum sosial
Mulai mengembangkan koordinasi tangan-mata
Tahap perkembangan bayi mendekatkan kedua tangannya
Tertarik pada pola melingkar dan spiral
Menendang kaki dengan penuh tenaga
Mengangkat kepala secara terkendali

Di tahap perkembangan bayi akhir bulan keempat bayi biasanya:
Dapat tidur sekitar 6 jam pada malam hari sebelum terbangung (total tidur sekitar 14-17 jam)
Berguling (biasanya dari perut ke punggung duluan/dari tengkurap ke terlentang)
Duduk dengan bantuan
Mengangkat kepala hingga 90
Dapat mengikuti benda bergerak membentuk setengah lingkaran 180 Mengoceh dan
menghibur diri dengan bunyi baru
Bereaksi terhadap semua warna dan gradasi
Tahap perkembangan bayi dalam mengeksplor benda-benda dengan mulutnya
Mengenali botol atau payudara
Mengungkapkan rasa sakit, takut dan kesepian dan ketidaknyamanan melalui tangisan
Bereaksi terhadap bel atau mainan kerincing (rattle)

demikianlah tahap perkembangan bayi yang bisa kami sampaikan

video senam ibu hamil prenagen

video senam ibu hamil prenagen perlu ditonton oleh semua ibu hamil, baik yang baru maupun sudah hamil yang kedua atau seterusnya. senam ibu hamil berguna untuk menjaga kesehatan baik ibu maupun janin, juga sangat berguna untuk menlancarkan persalinan nantinya tentu.

senam ibu hamil prenagen ini tidak akan kami jelaskan dengan kata kata melainkan akan kami suguhkan berupa video agar semua kegiatan senam mudah diikuti, sebaiknya ikuti senam dengan sempurna agar hasilnya bisa optimal.

berikut ini video senam ibu hamil prenagen


video senam ibu hamil prenagen

Bagan Pagar Rumah Minimalis 2012


Bagan pagar rumah minimalis tahun 2012 menjadi paforit pembelian di toko kami, hampir 70 % dari total pemesanan. Setiap harinya pagar rumah minimalis bisa dipesan sampai 3 orang pemesan. Memang jenis pagar rumah minimalis ini harganya lebih murah dari beberapa produk lain.  Selain itu pagar jenis ini sangat mudah dipadukan dengan berbagai jenis dan type rumah yang ada.

Bagan pagar rumah juga akan kami lampirkan beberapa di sini.
 Bagan Pagar Rumah Minimalis 2012

pagar beton campur kayu

pagar besi pertikal

kayu putih tok

besi tinggi

Contoh gambar mebel olimpic

Gambar mebel olimpic paling atas adalah Amaryllis Series selanjutnya everest dan yang ke tiga diamond Series. Semua Produk Olimpic tersedia di seluruh kota di Indonesia, terutama kota-kota besar seperti, Jakarta, Denpasar, Surabaya, Medan, Semarang, Bandung dan sebagainya.



Untuk mendapatkan mebel olimpic original sebaiknya langsung didapatkan di toko resminya,sebab sekarang ini sangat banyak mebel olimpic yang dipalsukan oleh pengrajin-pengrajin lokal, walaupun kualitasnya tidak jauh beda, tapi jelas saja merek sudah menjadi oplosan.
contoh gambar mebel olimpic

contoh gambar mebel olimpic

contoh gambar mebel olimpic



Ciri-Ciri Penyakit Herpes

penyakit herpes
Karena ada yang kita kenal sebagai penyakit herpes,  zoster dan herpes simplex. Yang membedakan adalah jenis virus penyakit herpes.

Kalau penyakit herpes zoster ini disebabkan karena terkena virus varicella zoster.
Jadi ketika terkena penyakit herpes pertama kali orang tersbeut akan sakit cacar air. Ketika sembuh, virus ini sesungguhnya masih ada di tubuh orang tsb, tapi "tidur"/in-active.  Lalu ketika suatu saat orang tsb daya tahan tubuhnya sedang menurun, stress, drop, maka virus 'tidur' tsb bisa aktif lagi, dan jadilah dia kena herpes zoster.

Sedangkan kalau penyakit herpes simplex disebabkan oleh virus HSV-1 (yang menyebabkan
infeksi oral/mulut) atau virus HSV-2 (yang menyebabkan infeksi genital). Nah, sepertinya yg dimaksud herpes simplex ini ya? Kalau kita terserang penyakit herpes virus HSV-1 ini, salah satu gejala yg timbul adalah demam, sakit kepala, hilang selera makan karena mulut seperti sariawan. Biasanya tidak butuh treatment apa-apa karena gejala penyakit herpes tsb akan membaik dalam 3-5 hari.


Surat Kecil Untuk Tuhan

Surat kecil untuk tuhan merupakan salah satu film Indonesia yang inspiratif. Jika pada beberapa film nasional yang beredar di awal tahun kisah mengenai seorang karakter yang menderita sebuah penyakit mematikan ditempatkan sebagai plot pendukung dari kisah utama film-film tersebut, maka pada Surat Kecil Untuk Tuhan kisah tersebut justru menjadi jalan cerita utama. Diinspirasi dari sebuah kisah nyata, Surat Kecil Untuk Tuhan jelas dibuat untuk menjadi sebuah melodrama tearjerker yang sekaligus berusaha untuk memberikan beberapa inspirasi moral kepada para penontonnya. Niat yang mulia, namun Surat Kecil Untuk Tuhan kekurangan cukup banyak elemen pendukung yang akan mampu membuat film ini tidak hanya sekedar menjadi film yang menyentuh maupun menginspirasi, namun juga menghindarkan penontonnya dari rasa kebosanan yang luar biasa ketika menyaksikannya.

Naskah cerita Surat Kecil Untuk Tuhan yang ditulis oleh Beby Hasibuan (Tebus) sendiri didasarkan pada novel berjudul sama karya Agnes Danovar yang menuliskan rangkaian kisah nyata mengenai ketegaran seorang gadis bernama Gita Sesa Wanda Cantika dalam menghadapi penyakit kanker jaringan lunak yang ia derita. Gita Sesa Wanda Cantika, atau yang lebih akrab dipanggil dengan Keke (Dinda Hauw), adalah seorang gadis rupawan yang sepertinya memiliki masa depan yang cukup cerah. Terlepas dari latar belakangnya yang memiliki ayah (Alex Komang) dan ibu (Ranty Purnamasari) yang telah berpisah, Keke adalah gadis cerdas yang memiliki dua kakak (Egi John Foreisythe dan Dwi Andika) yang sangat menyayanginya serta sekumpulan sahabat karib yang setia menemaninya. Keke bahkan baru saja mengenal arti sebuah cinta pertama terhadap teman satu sekolahnya, Andi (Esa Sigit).

Namun Surat Kecil Untuk Tuhan, semua berubah ketika Keke mulai merasakan ada sesuatu yang aneh mengenai kondisi fisiknya. Bermula pada gejala mimisan yang terus menerus dialaminya, kesehatan Keke akhirnya diperiksakan oleh sang ayah ke rumah sakit. Mengejutkan, dokter kemudian memvonis Keke mengidap kanker jaringan lunak, sebuah penyakit yang tidak hanya ganas namun juga merupakan salah satu penyakit yang masih langka di dunia. Surat Kecil Untuk Tuhan Secara perlahan kondisi fisik Keke mulai melemah. Tidak mau menyerah begitu saja, Keke berusaha terus bertahan dari penyakitnya yaang dilaakukannya sekaligus untuk menguatkan orang-orang yang sangat menyayanginya agar tidak bersedih dalam menyaksikan kondisinya.

Surat Kecil Untuk Tuhan tentu saja tidak melulu berkisah mengenai ketegaran Keke dalam menghadapi kondisi fisiknya. Masih ada beberapa plot cerita tambahan seperti kisah mengenai hubungan antara kedua orangtua Keke serta hubungan cinta pertama Keke dengan Andi yang coba dipaparkan oleh sutradara Harris Nizam di dalam film Surat Kecil Untuk Tuhan ini. Sayangnya Surat Kecil Untuk Tuhan, seperti halnya yang terjadi dengan plot cerita utama film Surat Kecil Untuk Tuhan ini, tak satupun dari kisah Surat Kecil Untuk Tuhan tersebut yang mampu dikembangkan oleh Harris dengan baik. Jalan cerita Surat Kecil Untuk Tuhan terlihat terlalu berusaha untuk memberikan efek sentimental yang berlebihan kepada para penontonnya sehingga justru terkesan menjadi sebuah tayangan yang monoton daripada menjadi sebuah tontonan yang menyentuh.

Selain rasa monoton Surat Kecil Untuk Tuhan yang berkembang akibat terlalu dangkalnya cara penceritaan Surat Kecil Untuk Tuhan dalam menggambarkan bagaimana setiap karakter di film Surat Kecil Untuk Tuhan ini menghadapi masalah utama yang dipaparkan, kelemahan film ini juga muncul akibat inkonsistensi yang muncul dalam cara penggambaran beberapa karakter pendukung di film Surat Kecil Untuk Tuhan ini. Beberapa karakter yang dihadirkan – terutama karakter dua kakak Keke serta karakter ibu Keke – digambarkan dengan porsi yang terlalu minim untuk kemudian dilibatkan dalam beberapa adegan yang cukup vital di dalam jalan cerita. Seringkali, karakter-karakter tersebut terlihat hanya sebagai sebuah pengisi dalam satu adegan mengenai dirinya, untuk kemudian menghilang, lalu dimunculkan kembali pada sebuah adegan minim berikutnya. Hal ini masih ditambah dengan dangkalnya jalan cerita yang mendukung kahadiran karakter-karakter tersebut dalam beberapa adegan mereka yang semakin membuat Surat Kecil Untuk Tuhan menjadi cukup melelahkan untuk diikuti.

Untuk departemen akting, Surat Kecil Untuk Tuhan mendapatkan penampilan yang cukup baik – namun sama sekali tidak istimewa – dari jajaran pemerannya. Para pemeran yang tergolong merupakan wajah-wajah lama di dunia akting seperti Alex Komang, Ranty Purnamasari, Dwi Andika, Egi John Foreisythe dan Esa Sigit mampu memberikan penampilan yang tidak mengecewakan pada Surat Kecil Untuk Tuhan. Walau merupakan seorang pendatang baru, pemeran utama film Surat Kecil Untuk Tuhan ini, Dinda Hauw, terlihat cukup mampu menjiwai karakternya – cukup berbanding terbalik dari deretan pemeran sahabat karib karakter Keke yang masih sering terlihat kaku dalam menampilkan permainan akting mereka.

Selain Surat Kecil Untuk Tuhan dari keberhasilan tim tata rias yang mampu menghadirkan tampilan seorang penderita penyakit kanker jaringan lunak dengan meyakinkan, Surat Kecil Untuk Tuhan dapat dikatakan gagal untuk memberikan sesuatu yang berarti bagi penontonnya. Kesalahan terbesar dari film Surat Kecil Untuk Tuhan ini adalah jalan ceritanya yang terlihat terlalu berusaha untuk memberikan adegan-adegan yang mampu untuk mengundang rasa simpati dan haru serta diiringi dialog-dialog yang terkesan terlalu berusaha untuk menginspirasi penontonnya. Ditambah dengan gagalnya kemampuan Harris Nizam dalam mengembangkan setiap adegan dan karakter pengisi cerita film Surat Kecil Untuk Tuhan ini dengan baik, Surat Kecil Untuk Tuhan justru terhindar dari kesan menyentuh maupun inspiratif dan berakhir sebagai sebuah sajian yang cenderung datar dan monoton.

novel surat kecil untuk tuhan
download surat kecil untuk tuhan
sinopsis surat kecil untuk tuhan
download novel surat kecil untuk tuhan
cerita surat kecil untuk tuhan
puisi surat kecil untuk tuhan
ost surat kecil untuk tuhan
agnes davonar

Surat Pernyataan Tidak Terikat Kontrak

Surat pernyataan  yang menyatakan sampai saat ini saya tidak terikat kontrak / ikatan kerja baik dengan Pemerintah maupun Instansi Swasta, sering diminta dikala seseorang masuk PNS, ataupun perusahaan swasta.

Surat pernyataan tidak terikat kontrak/  ikatan sama saja dengan surat lain yang termasuk dalam formal letter, selain itu di bagian bawah harus dibubuhi dengan materai 6000. dan menerangkan waktu lamanya seseorang tidak  ada ikatan kontrak kerja dengan instansi atau perusahaan.

contoh surat pernyataan tidak terikat kontrak

Surat Kuasa Wakil Khusus

Surat kuasa banyak bentukunya namun antara satu dengan lainnya sama saja formatnya. Surat kuasa wakil dibuat ketika kita hendak mewakilkan wewenang kepada orang lain, salah satunya dalam pengambilan gaji juga bisa pada saat mengikuti kongres, pengesahan notaris dan sebagainya.

Syarat surat kuasa wakil sebagai berikut, didalamnya harus tertera pihak pemberi kuasa dan juga pihak penerima kuasa, menyangkut nama lengkap, umur dan nomor KTP, diakhir surat haruslah dibubuhi materai Rp 6000.

Surat kuasa wakil formatnya sebagai berikut, Judul surat, diikuti dengan yang bertanda tangan dibawah ini (pemberi kuasa) selanjutnya penerima, maka setelah itu diterakan tentang kekhususan.

simpelnya coba lihat contoh surat kuasa wakil (khusus) dibawah ini

penerimaan mahasiswa baru ugm mandiri

penerimaan mahasiswa baru ugm jalur mandiri akan dibuka 40%, untuk informasi lengkapnya, bagaimana tata cara mendaftar serta tata cara mengikuti ujian jalur mandiri di UGM tentu harus diikuti sesuai dengan yang dianjurkan oleh pihak Universita Gajah Mada Ini.

penerimaan mahasiswa baru ugm, akan kami tampilkan dalam pdf form dibawah ini jadi silahlkan baca sebaik-baiknya agar tidak ada terjadi kesalahann pada saat anda melakuka penerimaan mahasiswa baru ugm mandiri.

file penerimaan mahasiswa baru ugm mendiri ini bisa didownload dengan menyimpannya saja trimakasih telah berkunjung ke blog sederhana ini untuk mendapatkan informasi penerimaan mahasiswa baru ugm, ingat bahwa jalur mandiri menuntut biaya yang lebih besar daripada jalur reguler, sebab ekstensi akan dikenakan juga biaya-biaya berupa sumbangan tentunya.

Pengumuman penerimaan mahasiswa Baru


SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SPMB)
SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NEGERI (STAIN) SAMARINDA
TAHUN AKADEMIK 2012/2013


Pengumuman penerimaan mahasiswa Baru  Jl. KH. Abul Hasan No. 03Telp. 0541-742193 Fax 0541-206172
Home Page : http://stain-samarinda.ac.id E-mail: pmbstainsmd@stain-samarinda.ac.id

Pengumuman penerimaan mahasiswa Baru  VISI DAN MISI
Visi
“Menjadi Perguruan Tinggi Islam unggul dan terdepan dalam pengembangan peradaban
Islam melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di Kalimantan pada 2025.”
Misi
1. Mengembangkan ilmu pengetahuan, seni dan budaya keislaman yang relevan
dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat,
2. Membangun tradisi akademik yang kuat dan mengakar.
3. Mencetak lulusan yang memiliki kompetensi keilmuan, skill dan sikap
bermasyarakat yang profesional.
4. Mendidik mahasiswa berpikir dan bersikap kritis dan kreatif.
5. Mendidik mahasiswa memiliki kemantapan akidah dan keagunan moral.
6. Mendidik mahasiswa untuk mampu mengaktualisasikan nilai-nilai keislaman dalam
kehidupan praktis bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
7. Berperan aktif dalam pembangunan masyarakat di kawasan Kalimantan Timur
khususnya, melalui pendidikan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

I.
Pengumuman penerimaan mahasiswa Baru
JENJANG STRATA (S-1)
A. Jurusan Dan Program Studi
1. Jurusan Pendidikan Islam/Tarbiyah
Program Studi : SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NEGERI (STAIN) SAMARINDA
a. Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) (Terakreditasi)
Profesi : Guru MTs/SLTP dan MA/SMU, Penyuluh, Konselor Agama Islam
b. Program Studi Kependidikan Islam (KI) (Terakreditasi) Pengumuman penerimaan mahasiswa Baru
Profesi : Guru MTs/SLTP dan MA/SMU, Administrasi sekolah, Pemikir dan
Pengamat Pendidikan, Penyuluh / Konselor Agama Islam.
c. Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) (Dalam Proses Akreditasi)
Profesi : Guru MI/SD, MTs/SMP, dan guru MA/SMA, Penulis/pengamat
pendidikan, Penerjemah, pemandu wisata ruhani (umroh dan haji).
d. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) (Dalam Proses Akreditasi)
Profesi : Guru MI/SD, MTs/SMP, dan guru MA/SMA, Penulis/pengamat
pendidikan, Penerjemah, pemandu wisata (guide).
Pengumuman penerimaan mahasiswa Baru
2. Jurusan Dakwah
Program Studi : SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NEGERI (STAIN) SAMARINDA
a. Program Studi Manajemen Dakwah (MD) (Terakreditasi)
Profesi : PNS Depag, Humas di Pemkot/Pemkab, Pemprov, Penyuluh
Agama, Dosen/Guru, Kantor Depsos, Petugas Haji dan Wartawan.

selengkapnya download disini

Kalender akedemik universitas andalas 2012/2013

Kalender akedemik universitas andalas 2012/2013, bagi anda yang ingin melakukan pendaftaran masuk di Universitas andalas ini ada pengumuman mengenai jadwal-jadwal di dalam akademik universitas Andalas. silahkan di downlaod atau sekedar dibaca di blog ini.

Kalender akademik bisa digunakan sebagai informasi akurat dalam melakukan pendaftaran mahasiswa baru ke Universitas andalas. sebab di dalam kalender akan terlihat tanggal-tanggal kegiatan akademik di suatu universitas.

Kalender akedemik universitas andalas 2012/2013

Pengumuman Jalur Mandiri Poltekkes Semarang 2012/2013

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU
JALUR UMUM DAN JALUR MANDIRI
POLITEKNIK KESEHATAN SEMARANG
TAHUN AKADEMIK 2012/2013

Pengumuman Jalur Mandiri Poltekkes Semarang 2012/2013 Seleksi Jalur Mandiri adalah mekanisme seleksi masuk Perguruan Tinggi pada Politeknik
Kesehatan Semarang melalui Tahapan Ujian Tertulis dan Ujian Kesehatan yang dilakukan secara mandiri oleh Politeknik Kesehatan Semarang dan dilaksanakan di 2 kampus Politeknik Kesehatan Semarang yaitu di Kota Semarang dan Purwokerto.Pengumuman Jalur Mandiri Poltekkes Semarang 2012/2013 Program Seleksi Jalur Mandiri merupakan proses seleksi mahasiswa baru yang mendasarkan pada aspek potensi akademik dan minat calon mahasiswa dan aspek partisipasi Pengumuman Jalur Mandiri Poltekkes Semarang 2012/2013 dalam pengembangan institusi Poltekkes Semarang.


untuk selengkapnya silahkan download pengumumann penerimaan mahasiswa baru poltekkes semarang di sini

Biaya Jalur Mandiri (ekstensi) Kedokteran Unand

Biaya Kedokteran Unand Jalur mandiri, bagi anda yang hendak melanjutkan studi ke Fakultas Kedokteran atau kedokteran gigi Universitas andalas ini ada informasi sebagai acuan untuk tahun 2012, arti acuan di sini kami menampilkan data yang dipulikasikan pada penerimaaan tahun 2011/2012, tidak hanya FK, tapi di bawah ini juga ada untuk seluruh fakultas yang memiliki jalur mandiri (ekstensi) di Universitas Andalas,

Daftar : Biaya SPP, Praktikum, Sumbangan Pengembangan Institusi, Uang Pendaftaran
dan Operasional Transportasi Mahasiswa Baru  Universitas Andalas
Program S-1 Jalur Mandiri Tahun Akademik 2011/2012





atau download di sini Biaya Jalur Mandiri Kedokteran Unand

Jadwal siaran langsung euro 2012


Jadwal siaran langsung euro 2012 rcti tetap menjadi perhatian utama, walaupun piala euro itu sendiri sudah berjalan beberapa hari. untuk babak penyisihan tentu saja Jadwal siaran langsung euro 2012 rcti belum ada perubahan, tapi untuk babak perdelapan final dan selanjutnya sudah pasti Jadwal siaran langsung euro 2012 rcti akan mengalami perubahan.

Untuk sekali ini kita akan lihat beberapa Jadwal siaran langsung euro 2012 rcti yang paling menarik beredar di internet, dalam seminggu terakhir jumlah web yang memuat Jadwal siaran langsung euro 2012 rcti ini sudah hampir 12 juta lho, ada yang mencantumkan logo DMCA di blog mereka, padahal kan gak ada Jadwal siaran langsung euro 2012 rcti yang benar-benar buatan blogger sendiri? hihi aneh deh, DMCA itu hanya berlaku bagi content yang memiliki hak cipta lho... seperti MP3, FILM dan sebagainya, lha sedangkan Jadwal siaran langsung euro 2012 rcti siapa pemegang hak ciptanya??

di bawah ini contoh Jadwal siaran langsung euro 2012 rcti yang saya copy paste...

Jadwal siaran langsung euro 2012 RCTI

1. POLANDIA vs YUNANI (Siaran langsung 8 Juni, pukul 21.00 WIB)
2. RUSIA vs CEKO (Siaran langsung 9 Juni, Pukul 01.00 WIB)
3. BELANDA vs DENMARK (Siaran langsung 9 Juni, pukul 22.15 WIB)
4. JERMAN vs PORTUGAL (Siaran langsung 10 Juni, Pukul 01.00 WIB)
5. SPANYOL vs ITALIA (Siaran langsung 10 Juni, Pukul 22.15 WIB)
6. IRLANDIA vs KROASIA (Siaran langsung 11 Juni, Pukul 01.00 WIB)
7. PERANCIS vs INGGRIS (Siaran langsung 11 Juni, Pukul 22.15 WIB)
8. UKRAINA vs SWEDIA (Siaran langsung 12 Juni, Pukul 01.00 WIB)Jadwal siaran langsung euro 2012
9. YUNANI vs CEKO (Siaran langsung 12 Juni, Pukul 22.15 WIB)
10. POLANDIA vs RUSIA (Siaran langsung 13 Juni, Pukul 01.00 WIB)
11. DENMARK vs PORTUGAL (Siaran langsung 13 Juni, Pukul 22.15 WIB)
12. BELANDA vs JERMAN (Siaran langsung 14 Juni, Pukul 01.00 WIB)
13. ITALIA vs KROASIA (Siaran langsung 14 Juni. Pukul 22.15 WIB)
14. SPANYOL vs IRLANDIA (Siaran langsung 15 Juni, Pukul 01.00 WIB)
15. UKRAINA vs PERANCIS (Siaran langsung 15 Juni, Pukul 22.15 WIB)
16. SWEDIA vs INGGRIS (Siaran langsung 16 Juni, Pukul 01.00 WIB)
17. CEKO vs POLANDIA (Siaran langsung 17 Juni, Pukul 01.00 WIB)
18. YUNANI vs RUSIA (Siaran tunda 17 Juni, Pukul 04.00 WIB)Jadwal siaran langsung euro 2012
19. PORTUGAL vs BELANDA (Siaran langsung 18 Juni, Pukul 01.00 WIB)
20. DENMARK vs JERMAN (Siaran langsung 18 Juni, Pukul 04.00 WIB)
21. KROASIA vs SPANYOL (Siaran langsung 19 Juni, Pukul 01.00 WIB)
22. ITALIA vs IRLANDIA (Siaran langsung 19 Juni, 04.00 WIB)
23. INGGRIS vs UKRAINA (Siaran langsung 20 Juni, Pukul 01.00 WIB)
24. SWEDIA vs PERANCIS(Siaran langsung 20 Juni, Pukul 04.00 WIB)

Jadwal siaran langsung euro 2012 rcti Pertandingan Perempat  RCTI

25. WINNER GROUP A vs RUNNER-UP GROUP B (Siaran langsung 22 Juni, Pukul 01.00 WIB)
26. WINNER GROUP B vs RUNNER-UP GROUP A (Siaran langsung 23 Juni, Pukul 01.00 WIB) Jadwal siaran langsung euro 2012
27. WINNER GROUP C vs RUNNER-UP GROUP D (Siaran langsung 24 Juni, Pukul 01.00 WIB)
28. WINNER GROUP D vs RUNNER-UP GROUP C (Siaran langsung 25 Juni, Pukul 01.00 WIB)

Jadwal siaran langsung euro 2012 rcti Pertandingan Semifinal Euro Cup 2012 RCTI

29. WINNER MATCH 25 vs WINNER MATCH 27 (Siaran langsung 28 Juni, Pukul 01.00 WIB)
30. WINNER MATCH 26 vs WINNER MATCH 28 (Siaran langsung 29 Juni, Pukul 01.00 WIB)Jadwal siaran langsung euro 2012

Jadwal siaran langsung euro 2012 rcti Pertandingan Piala Eropa - Final Euro Cup 2012 RCTI

FINAL (Siaran langsung 1 Juli, Pukul 23.00 WIB)

Sumber data Jadwal siaran langsung euro 2012 rcti lengkap: www.rcti.tv

Itulah update Jadwal siaran langsung euro 2012 rcti (Piala Eropa 2012 ).


Jadwal euro 2012 RCTI


Jadwal euro 2012 rcti tetap menjadi perhatian utama, walaupun piala euro itu sendiri sudah berjalan beberapa hari. untuk babak penyisihan tentu saja jadwal euro 2012 rcti belum ada perubahan, tapi untuk babak perdelapan final dan selanjutnya sudah pasti jadwal euro 2012 rcti akan mengalami perubahan.

Untuk sekali ini kita akan lihat beberapa jadwal euro 2012 rcti yang paling menarik beredar di internet, dalam seminggu terakhir jumlah web yang memuat jadwal euro 2012 rcti ini sudah hampir 12 juta lho, ada yang mencantumkan logo DMCA di blog mereka, padahal kan gak ada jadwal euro 2012 rcti yang benar-benar buatan blogger sendiri? hihi aneh deh, DMCA itu hanya berlaku bagi content yang memiliki hak cipta lho... seperti MP3, FILM dan sebagainya, lha sedangkan jadwal euro 2012 rcti siapa pemegang hak ciptanya??

di bawah ini contoh jadwal euro 2012 rcti yang saya copy paste...

Jadwal euro 2012 RCTI

1. POLANDIA vs YUNANI (Siaran langsung 8 Juni, pukul 21.00 WIB)
2. RUSIA vs CEKO (Siaran langsung 9 Juni, Pukul 01.00 WIB)
3. BELANDA vs DENMARK (Siaran langsung 9 Juni, pukul 22.15 WIB)
4. JERMAN vs PORTUGAL (Siaran langsung 10 Juni, Pukul 01.00 WIB)
5. SPANYOL vs ITALIA (Siaran langsung 10 Juni, Pukul 22.15 WIB)
6. IRLANDIA vs KROASIA (Siaran langsung 11 Juni, Pukul 01.00 WIB)
7. PERANCIS vs INGGRIS (Siaran langsung 11 Juni, Pukul 22.15 WIB)
8. UKRAINA vs SWEDIA (Siaran langsung 12 Juni, Pukul 01.00 WIB) jadwal euro 2012 rcti
9. YUNANI vs CEKO (Siaran langsung 12 Juni, Pukul 22.15 WIB)
10. POLANDIA vs RUSIA (Siaran langsung 13 Juni, Pukul 01.00 WIB)
11. DENMARK vs PORTUGAL (Siaran langsung 13 Juni, Pukul 22.15 WIB)
12. BELANDA vs JERMAN (Siaran langsung 14 Juni, Pukul 01.00 WIB)
13. ITALIA vs KROASIA (Siaran langsung 14 Juni. Pukul 22.15 WIB)
14. SPANYOL vs IRLANDIA (Siaran langsung 15 Juni, Pukul 01.00 WIB)
15. UKRAINA vs PERANCIS (Siaran langsung 15 Juni, Pukul 22.15 WIB)
16. SWEDIA vs INGGRIS (Siaran langsung 16 Juni, Pukul 01.00 WIB)
17. CEKO vs POLANDIA (Siaran langsung 17 Juni, Pukul 01.00 WIB)
18. YUNANI vs RUSIA (Siaran tunda 17 Juni, Pukul 04.00 WIB) jadwal euro 2012 rcti
19. PORTUGAL vs BELANDA (Siaran langsung 18 Juni, Pukul 01.00 WIB)
20. DENMARK vs JERMAN (Siaran langsung 18 Juni, Pukul 04.00 WIB)
21. KROASIA vs SPANYOL (Siaran langsung 19 Juni, Pukul 01.00 WIB)
22. ITALIA vs IRLANDIA (Siaran langsung 19 Juni, 04.00 WIB)
23. INGGRIS vs UKRAINA (Siaran langsung 20 Juni, Pukul 01.00 WIB)
24. SWEDIA vs PERANCIS(Siaran langsung 20 Juni, Pukul 04.00 WIB)

jadwal euro 2012 rcti Pertandingan Perempat  RCTI

25. WINNER GROUP A vs RUNNER-UP GROUP B (Siaran langsung 22 Juni, Pukul 01.00 WIB)
26. WINNER GROUP B vs RUNNER-UP GROUP A (Siaran langsung 23 Juni, Pukul 01.00 WIB) jadwal euro 2012 rcti
27. WINNER GROUP C vs RUNNER-UP GROUP D (Siaran langsung 24 Juni, Pukul 01.00 WIB)
28. WINNER GROUP D vs RUNNER-UP GROUP C (Siaran langsung 25 Juni, Pukul 01.00 WIB)

jadwal euro 2012 rcti Pertandingan Semifinal Euro Cup 2012 RCTI

29. WINNER MATCH 25 vs WINNER MATCH 27 (Siaran langsung 28 Juni, Pukul 01.00 WIB)
30. WINNER MATCH 26 vs WINNER MATCH 28 (Siaran langsung 29 Juni, Pukul 01.00 WIB) jadwal euro 2012 rcti

jadwal euro 2012 rcti Pertandingan Piala Eropa - Final Euro Cup 2012 RCTI

FINAL (Siaran langsung 1 Juli, Pukul 23.00 WIB)

Sumber data jadwal euro 2012 rcti lengkap: www.rcti.tv

Itulah update terbaru jadwal euro 2012 rcti (Piala Eropa 2012 ).


Jadwal Euro 2012 Download Pdf

jadwal euro 2012
Jadwal euro 2012 tetap menjadi perhatian utama, walaupun piala euro itu sendiri sudah berjalan beberapa hari. untuk babak penyisihan tentu saja jadwal euro 2012 belum ada perubahan, tapi untuk babak perdelapan final dan selanjutnya sudah pasti jadwal euro 2012 akan mengalami perubahan.

Untuk sekali ini kita akan lihat beberapa jadwal euro yang paling menarik beredar di internet, dalam seminggu terakhir jumlah web yang memuat jadwal euro ini sudah hampir 12 juta lho, ada yang mencantumkan logo DMCA di blog mereka, padahal kan gak ada jadwal euro 2012 yang benar-benar buatan blogger sendiri? hihi aneh deh, DMCA itu hanya berlaku bagi content yang memiliki hak cipta lho... seperti MP3, FILM dan sebagainya, lha sedangkan Jadwal Euro 2012 siapa pemegang hak ciptanya??

di bawah ini contoh Jadwal euro 2012 yang saya copy paste...

Jadwal euro 2012 RCTI

1. POLANDIA vs YUNANI (Siaran langsung 8 Juni, pukul 21.00 WIB)
2. RUSIA vs CEKO (Siaran langsung 9 Juni, Pukul 01.00 WIB)
3. BELANDA vs DENMARK (Siaran langsung 9 Juni, pukul 22.15 WIB)
4. JERMAN vs PORTUGAL (Siaran langsung 10 Juni, Pukul 01.00 WIB)
5. SPANYOL vs ITALIA (Siaran langsung 10 Juni, Pukul 22.15 WIB)
6. IRLANDIA vs KROASIA (Siaran langsung 11 Juni, Pukul 01.00 WIB)
7. PERANCIS vs INGGRIS (Siaran langsung 11 Juni, Pukul 22.15 WIB)
8. UKRAINA vs SWEDIA (Siaran langsung 12 Juni, Pukul 01.00 WIB) Jadwal Euro 2012
9. YUNANI vs CEKO (Siaran langsung 12 Juni, Pukul 22.15 WIB)
10. POLANDIA vs RUSIA (Siaran langsung 13 Juni, Pukul 01.00 WIB)
11. DENMARK vs PORTUGAL (Siaran langsung 13 Juni, Pukul 22.15 WIB)
12. BELANDA vs JERMAN (Siaran langsung 14 Juni, Pukul 01.00 WIB)
13. ITALIA vs KROASIA (Siaran langsung 14 Juni. Pukul 22.15 WIB)
14. SPANYOL vs IRLANDIA (Siaran langsung 15 Juni, Pukul 01.00 WIB)
15. UKRAINA vs PERANCIS (Siaran langsung 15 Juni, Pukul 22.15 WIB)
16. SWEDIA vs INGGRIS (Siaran langsung 16 Juni, Pukul 01.00 WIB)
17. CEKO vs POLANDIA (Siaran langsung 17 Juni, Pukul 01.00 WIB)
18. YUNANI vs RUSIA (Siaran tunda 17 Juni, Pukul 04.00 WIB) Jadwal Euro 2012
19. PORTUGAL vs BELANDA (Siaran langsung 18 Juni, Pukul 01.00 WIB)
20. DENMARK vs JERMAN (Siaran langsung 18 Juni, Pukul 04.00 WIB)
21. KROASIA vs SPANYOL (Siaran langsung 19 Juni, Pukul 01.00 WIB)
22. ITALIA vs IRLANDIA (Siaran langsung 19 Juni, 04.00 WIB)
23. INGGRIS vs UKRAINA (Siaran langsung 20 Juni, Pukul 01.00 WIB)
24. SWEDIA vs PERANCIS(Siaran langsung 20 Juni, Pukul 04.00 WIB)

Jadwal euro 2012 Pertandingan Perempat  RCTI

25. WINNER GROUP A vs RUNNER-UP GROUP B (Siaran langsung 22 Juni, Pukul 01.00 WIB)
26. WINNER GROUP B vs RUNNER-UP GROUP A (Siaran langsung 23 Juni, Pukul 01.00 WIB)
27. WINNER GROUP C vs RUNNER-UP GROUP D (Siaran langsung 24 Juni, Pukul 01.00 WIB)
28. WINNER GROUP D vs RUNNER-UP GROUP C (Siaran langsung 25 Juni, Pukul 01.00 WIB)

Jadwal euro 2012 Pertandingan Semifinal Euro Cup 2012 RCTI

29. WINNER MATCH 25 vs WINNER MATCH 27 (Siaran langsung 28 Juni, Pukul 01.00 WIB)
30. WINNER MATCH 26 vs WINNER MATCH 28 (Siaran langsung 29 Juni, Pukul 01.00 WIB)

Jadwal euro 2012 Pertandingan Piala Eropa - Final Euro Cup 2012 RCTI

FINAL (Siaran langsung 1 Juli, Pukul 23.00 WIB)

Sumber data jadwal euro 2012 lengkap: www.rcti.tv

Itulah update terbaru jadwal euro 2012 di RCTI (Piala Eropa 2012 ). Download Pdf  di sini udah gak ada lagi gara2 content pdfnya udah dipindahkan orang

kalo tetap mo download juga file jadwal euro 2012 pdf silahkan klik ini

Penyakit GEA Pada Anak

Penyakit gea pada anak ( Gastro Enternis Akuta ) / DIARE

Penyabab diare :


  • Faktor infeksi, yaitu infeksi bakteri, infeksi virus, infeksi parasit.
  • Faktor mal absorbsi, misalnya dalam mengabsorbsi karbohidrat, lemak, protein.
  • faktor makanan, misalnya makanan yang beracun, alergi makanan.
  • Faktor psikologis, misalnya rasa takut dan rasa cemas.


Gejala-gejalanya :
Mula-mula cengeng, gelisah, suhu tubuh meningkat, nafsu makan tidak ada kemudian diare.
Mekanisme timbulnya penyakit gea pada anak/ diare :

Gangguan osmotik
Akibat terdapat makanan atau zat yang tidak dapat diserap akan menyebabkan tekanan osmotik dalam rongga usus meninggi, sehingga terjadi pergeseran air dan elektrolit ke rongga usus, isi rongga usus menjadi berlebihan, ini akan merangsang usus untuk mengeluarkannya, sehingga timbul penyakit gea pada anak / diare.

Gangguan sekresi
Akibat ada rangsangan tertentu ( misalnya racun ) pada dinding usus, maka akan tyerjadi peningkatan air ke rongga usus, usus penuh, sehingga terjadi penyakit gea pada anak / diare.
Gangguan mobilitas usus
Hiperperistaltik akan mengakibatkan berkurangnya kesempatan-kesempatan usus untuk menyerap makanan sehingga timbul diare. Sebaliknya bila peristaltik menurun akan menyebabkan bakteri tumbuh berlebihan dan menjadi penyakit gea pada anak / diare.

Akibat dari penyakit gea pada anak / diare adalah dehidrasi / kekurangan cairan yang dapat bersifat :

1. Ringan, dengan tanda :

Haus
Kencing sedikit
Mulut kering

2. Sedang, dengan tanda :

Ubun-ubun besar dan cekung
Mata cowong
Tegangan kulit menurun

3. Berat pada penyakit gea pada anak/ diare, dengan tanda :

Nafas cepat
Kesadaran menurun
Tidak sadar

Pengobatan penyakit gea pada anak/ diare:

Yang paling pokok dalam mengobati penyakit gea pada anak/ diare adalah mengganti cairan yang hilang dengan cara :

Minum yang banyak cairan oralit.
Jika tidak ada oralit, beri minum larutan gula dan garam.
Segera bawa ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat

Archives

Categories

20HadiahLebaran aceh active Ada ada saja adsense aids anak antik Artikel Artis asma Bahasa bahasaindonesia baju band batuk bayi bekas belajar bencana Berita Berita Ringan big panel biologi bisnis bisnis online Blog Bola budidaya buku bunga burner burung cerai Cerpen chandra karya Cinta ciri cpns cuti cv daerah desain diare diet coke diet plan dinas domisili ekonomi email euro exterior fashion fat Film FISIP foke forex format FPI furniture gambar game gejala gempa geng motor geografi gigi ginjal Girlband Indonesia graver GTNM gunung gurame guru haga haki hamil harga hasil hepatitis hernia hiv Hukum hunian ibu ijin ikan indonesia Info Informasi Information Inggris Inspirational interior Internet Intertainment izin jadwal jakarta janin jantung jati Joke jokowi kamar kamarmandi kampus kantor. karyailmiah keguguran kemenag kemenkes kendala kerja kesanggupan kesenian kesepakatan keterangan kisi kkm klaim Komik Komputer kontrak kop korea lagu lamaran lambung legalisir lemari Lifestyle ligna Linux lirik Lirik Lagu Lowongan Kerja magang mahasiswa makalah Malignant Fibrous Hystiocytoma marketing Matematika mebel medan meja melahirkan menikah merk mesothelioma mesothelioma data mimisan mimpi minimalis Misteri mobil modern modul motivasi motor mp3 mual mulut mutasi Naruto news ngidam nikah nisn noah nodul nomor surat Novel novil Olah Raga Olahraga olympic opini pagar panggilan paper paspor paud pelatihan pembelian pemberitahuan pemerintah penawaran pendidikan pengantar pengertian pengesahan pengetahuan pengumuan pengumuman pengumumna Pengunduran pengurusan penyakit penyebab perjanjian perkembangan Permohonan pernyataan perpanjangan persiapan bisnis Pertanian perumahan perusahaan perut peta phones photo Pidato pilkada pimpinan pindah plpg PLS postcard pringatan Printer Tips profil Profil Boyband properti property proposal prumahan Psikologi-Psikiater (UMUM) Puisi quote Ramalan Shio rekomendasi relaas resensi resignation resmi Resume rpp ruang rumah rupa sakit sambutan Sanitasi (Penyehatan Lingkungan) Satuan Acara Penyuluhan (SAP) second sejarah sekat sekolah Selebritis seni sergur series sertifikat sinopsis Sinopsis Film Sistem Endokrin Sistem Immunologi Sistem Indera Sistem Integumen Sistem Kardiovaskuler Sistem Muskuloskeletal Sistem Neurologis Sistem Pencernaan Sistem Perkemihan Sistem Pernafasan sitemap skripsi sm3t smd sni snmptn soal Software sosial springbed starbol stnk sukhoi sumatera surabaya surat suratkuasa Surveilans Penyakit tafsir tahap Tahukah Anda? tanda tas television teraphy Tips Tips dan Tricks Seks Tips Karya Tulis Ilmiah (KTI) Tips Kecantikan Tips Kesehatan Umum toko Tokoh Kesehatan top traditional tsunami tugas ucapan ujian uka un undangan undian universitas unj unm unp upi uu Video virus walisongo wanita warnet